Pilpres 2019: Gatot Nurmantyo Masuk Radar PAN

Namun belum ada pertemuan formal antara PAN dengan Gatot

Jakarta, IDN Times – Nama Gatot Nurmantyo semakin mencuat dalam bursa Pilpres 2019. Selain didukung sejumlah kelompok relawan, nama Gatot juga masuk dalam radar Partai Amanat Nasional (PAN).

1. Gatot menjadi salah satu yang dibicarakan PAN

Pilpres 2019: Gatot Nurmantyo Masuk Radar PANIDN Times/Ahmad Mustaqim

Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan mengatakan jika nama Gatot masuk ke dalam pembahasan internal PAN. Bara pun mengatakan saat ini Gatot menjadi nama yang dibicarakan.

“Ya kan salah satu nama yang dibicarakan,” ujar Bara di Gedung DPR RI, Kamis (26/4).

Ia pun menyampaikan jika PAN sudah pernah melakukan pertemuan secara informal dengan Gatot. Namun, pembicaraan formal antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Gatot memang belum pernah dilakukan.

“Secara langsung tidak ada, secara informal yang ada, secara langsung itu pembicaraan antara ketua umum dengan Pak Gatot itu tidak ada. Tapi memang pertemuan informal antara beberapa orang,” jelasnya.

Baca juga: Gatot Nurmantyo: Kunci Sukses Indonesia di Tangan Millennials

2. Pertemuan PAN dengan Gatot hanya untuk mengeksplorasi

Pilpres 2019: Gatot Nurmantyo Masuk Radar PANIDN Times/Ahmad Mustaqim

Bara menerangkan pertemuan beberapa elite PAN dengan Gatot hanyalah sebatas pertemuan biasa. Karena memang, PAN belum menentukan arah koalisi, sehingga PAN sedang menjajaki siapa saja yang berpotensi maju di Pilpres 2019.

“Kami harus mengeksplorasi segala kemungkinan dan itu kan harus dilakukan sambil kami melakukan penjajakan. Kita dilobi berbicara, apakah ada kecocokan dan sebagainya,” terang dia.

3. Segala kemungkinan masih terbuka

Pilpres 2019: Gatot Nurmantyo Masuk Radar PANIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Bara menyebut, selama PAN belum memutuskan akan berkoalisi dan mengusung siapa, maka segala kemungkinan tetap ada, tak terkecuali calon ketiga. Dan PAN akan memberikan keputusan saat di Rakernas mendatang.

“PAN sendiri juga belum memutuskan, dan kami masih membicarakan dan nanti tentu keputusan finalnya akhirnya ada di Rakernas, yang mudah-mudahan di lakukan setelah Idul Fitri,” ujar Bara.

Baca juga: Banyak Didukung Relawan, Gatot: Saya Bangga!

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya