Pilpres 2019: Bursa Cawapres Kian Riuh, Hary Tanoe Siap Dampingi Jokowi

Bagaimana sikap Pak Jokowi, ya?

Jakarta, IDN Times – Bursa calon wakil presiden semakin ramai. Setelah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendeklarasikan dirinya sebagai calon wakil presiden, kini giliran Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo yang mendeklarasikan diri.

1. Hary Tanoe siap jadi pendamping Jokowi

Pilpres 2019: Bursa Cawapres Kian Riuh, Hary Tanoe Siap Dampingi JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hary Tanoe menyatakan siap menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi saat Pilpres 2019 mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan dalam Rakernas Perindo, Selasa (22/3).

“Kami ini kan prajurit, tidak ada ambisi pribadi. Kalau itu tugas siap, tapi kalau ada yang lebih baik silahkan,” kata Hary di Gedung JCC, Senayan, Jakarta Selatan (21/3).

Baca juga: Mengenal Perindo, Partai Baru Peserta Pemilu 2019

2. Perindo tidak berdagang

Pilpres 2019: Bursa Cawapres Kian Riuh, Hary Tanoe Siap Dampingi JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Meski menyatakan siap jika dipilih menjadi pendamping Jokowi, tetapi Hary menjelaskan bahwa cara kerja Partai Perindo tidak seperti pedagang. Perindo mencari pemimpin yang memang memiliki bakat memimpin.

“Cara kerja Partai Perindo tidak berdagang. Kami betul-betul mencari pemimpin back to basic. Tidak membuang-buang waktu, bergandengan tangan bersama-sama memajukan bangsa,” terang dia.

3. Jokowi berhasil membangun infrastruktur

Pilpres 2019: Bursa Cawapres Kian Riuh, Hary Tanoe Siap Dampingi JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hary mengatakan alasan partainya mendukung Jokowi dua periode. Menurutnya, Jokowi saat ini sudah berhasil membangun infrasktruktur. Sehingga, program Jokowi tersebut harus dilanjutkan ke periode berikutnya.

“Akan bijaksana untuk mendukung incumbent, supaya membuahkan hasil maksimal bagi seluruh rakyat Indonesia. Beliau murni jernih, berbuat untuk rakyat Indonesia, ketulusan itu penting,” ujar Hary.

Baca juga: Didukung Hary Tanoe, Jokowi Hafal Mars Perindo

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya