Pesan Presiden PKS Sohibul untuk Pasangan Sudrajat-Syaikhu

Janji-janji Sudrajat-Syaikhu harus ditepati jika menang

Bekasi, IDN Times - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menghadiri kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Syaikhu di Stadion Mini Serbaguna, Bekasi, Minggu 29 April 2019.

Dalam orasinya, Sohibul turut menyampaikan pesan kepada pasangan ini, apabila mereka terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018.

1. Menjadi gubernur untuk kepentingan rakyat

Pesan Presiden PKS Sohibul untuk Pasangan Sudrajat-SyaikhuIDN Times/Teatrika Putri

Di hadapan pendukung Sudrajat-Syaikhu, Sohibul menyampaikan beberapa pesan untuk keduanya. Sohibul berpesan bahwa menjadi seorang calon gubernur dan wakil gubernur janganlah atas dasar kepentingan pribadi, melainkan untuk kepentingan Jawa Barat ke depan. Sehingga, harus meluruskan niat membentuk Jabar yang lebih baik.

“Kang Drajat pernah bilang, kang Drajat yang karirnya sudah mentok, boleh dikatakan, memang Beliau kalau di militer yang belum jadi Panglima TNI saja. Tapi Beliau ya sudah mentok lah karirnya,” kata Sohibul dalam orasinya di Stadion Mini Serbaguna, Minggu (29/4). 

“Secara finansial juga Beliau lebih dari cukup untuk menghidupi istri dan anak-anakya. Oleh sebab itu katakanlah 'apalagi yang saya cari menjadi gubernur ini, tiada lain adalah untuk berbakti di tanah Jawa Barat,” lanjut Sohibul mengingat perkataan Sudrajat kepadanya.

Baca juga: Ini Curhatan Megawati terkait Pilkada Jawa Barat

2. Janji-janji Sudrajat-Syaikhu ditepati

Pesan Presiden PKS Sohibul untuk Pasangan Sudrajat-SyaikhuIDN Times/Teatrika Putri

Pesan kedua, Sohibul mengatakan, agar pasangan Sudrajat-Syaikhu jika kelak terpilih tidak lupa dengan janji-janjiha mereka saat kampanye, agar masyarakat tidak kehilangan kepercayaan kepada pasangan ini.

“Oleh karena itu, kalau jadi gubernur dan wakil gubernur, janji-janjinya benar-benar ditepati. Tidak boleh ada satu pun janji yang tidak dilaksanakan. Sekalinya kita berbohong dalam kepemimpinan, maka orang itu akan tercela,” ucap Sohibul.

3. Sudrajat-Syaikhu harus tetap bersama

Pesan Presiden PKS Sohibul untuk Pasangan Sudrajat-SyaikhuIDN Times/Teatrika Putri

Pesan Sohibul selanjutnya, meminta kepada Sudrajat-Syaikhu agar menjadi pemimpin yang bisa memberikan tauladan bagi rakyatnya. Ia juga berharap pasangan ini bisa terus bersama dan tidak ada keretakan di antara keduanya.

“Jadilah pemimpin yang memberikan ketaulandanan di Jawa Barat ini. Ketauladanan pertama adalah terkait dengan kebersamaan Drajat-Syaikhu. Menurut Mendagri, 90 persen lebih dari pasangan di Indonesia akur, tapi bulan ketujuh ke sana mulai retak. Saya ingin Drajat-Syaikhu mulai amanat,” kata Sohibul.

Baca juga: Debat Pilkada Jabar: Cara Para Calon Menepis Utang Politik

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya