PDIP Akan Mendorong Pertemuan Puan Maharani dan Prabowo Subianto

Apa wacana pertemuan ini untuk membahas koalisi saat Pilpres?

Jakarta, IDN Times – Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berencana untuk menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan dan di mana pertemuan akan berlangsung. Partai berlambang banteng dengan moncong putih itu nampaknya merespons positif rencana pertemuan Puan dengan Prabowo. Lalu, apa saja persiapannya?

1. PDIP akan dukung pertemuan Prabowo dengan Puan

PDIP Akan Mendorong Pertemuan Puan Maharani dan Prabowo SubiantoIDN Times/Sukma Shakti

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto mengatakan ia mendukung wacana pertemuan antara Puan dan Prabowo. Menurutnya, kalau benar nanti terjadi, itu adalah pertemuan yang positif dan tentu akan didukung partai. 

“Pertemuan bagus. Tentu kami akan dorong, karena politik itu harus dengan dialog. Bahkan terhadap yang punya gagasan berbeda sekalipun, dialog tetap penting,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Minggu (8/4).

2. PDIP tetap siap lawan kandidat lain dari Prabowo

PDIP Akan Mendorong Pertemuan Puan Maharani dan Prabowo SubiantoANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Meski mendorong pertemuan Puan dan Prabowo, Hasto menyampaikan bahwa PDIP tetap siap apabila Prabowo nantinya tidak jadi maju dan melahirkan kandidat baru sebagai penggantinya. Yang terpenting, kata Hasto, yang terjadi adalah kompetisi yang sehat. 

“Karena yang kami menangkan adalah hati rakyat. Jadi kompetisi itu sehat dalam demokrasi, tetapi kompetisi harus dengan sebuah rules of the games yang jelas,” ucapnya.

Baca juga: Tunda Deklarasikan Diri Jadi Capres, Prabowo Ragu Maju?

3. Gerindra akan tetap mendorong Prabowo maju

PDIP Akan Mendorong Pertemuan Puan Maharani dan Prabowo SubiantoANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Hasto pun tidak mempermasalahkan semangat yang besar dari kader Partai Gerindra sendiri yang tetap menginginkan Prabowo maju sebagai capres. Itu merupakan salah satu dinamika yang ada di pentas politik nasional. 

“Semangat dari Gerinda untuk mendorong kadernya sendiri harus kita lihat sebagai pencermatan dinamika politik nasional,” lanjutnya.

Baca juga: Prabowo Temui Luhut di Grand Hyatt, Ini Pembahasan Mereka

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya