PDIP Akan Berdialog dengan Demokrat Setelah Rakernas

Rival boleh, asal tetap berkomunikasi

Denpasar, IDN Times  - Menjelang pesta demokrasi, para peserta Pemilu 2019 tampaknya sudah mulai melakukan konsolidasi dengan beberapa partai. Salah satunya adalah PDIP dengan Demokrat. Dua partai yang selama ini tak pernah sekubu tersebut akan melakukan komunikasi. Sekretaris Jenderel PDIP Hasto Kristianto, mengatakan bahwa keduanya sudah memiliki jadwal untuk bertemu.

1. PDIP dan Demokrat akan lakukan dialog setelah Rakernas

PDIP Akan Berdialog dengan Demokrat Setelah Rakernas IDN Times/Teatrika ​Handiko Putri

Hasto menyampaikan bahwa komunikasi antara PDIP dan Demokrat saat ini semakin membaik. “Nanti setelah Rakernas ini, kami akan lakukan dialog tersebut,” katanya di Hotel Sanur Paradise, Denpasar, Bali, Jumat (23/2). Tak hanya itu, Demokrat juga diketahui akan mengundang Presiden Joko Widodo dalam Rakernas, Maret mendatang di Sentul, Bogor.

Baca juga: Lolos Verifikasi, PDIP Gelar Rakernas Tentukan Wakil Jokowi di Pemilu 2019

2. PDIP dukung Jokowi dalam acara partai politik 

PDIP Akan Berdialog dengan Demokrat Setelah Rakernas IDN Times/Fitang Adhitia

Menurut Hasto, kedatangan Jokowi dalam Rakernas Demokrat adalah sebagai presiden.  “Kami memberi dukungan untuk Pak Jokowi hadir di dalam semua acara partai politik. Termasuk mereka yang baru dinyatakan lolos di dalam tahapan Pileg dalam rangka Pileg dan Pilpres,” jelas Hasto.

3. Komunikasi PDIP dan Demokrat tetap berjalan

PDIP Akan Berdialog dengan Demokrat Setelah Rakernas Ari Bowo Sucipto/ANTARA FOTO

Hingga saat ini, Hasto mengaku jika komunikasi dengan Partai Demokrat tetap berjalan. Menurutnya, politik memang harus dijalankan dengan cara berdialog. “Kemarin ketika mengambil nomor undian, Pak AHY juga menyampaikan kepada Ibu Mega untuk melakukan dialog. Itu hal positif,” ujar Hasto.

Baca juga: PDIP Dapat Nomor Urut 3, Ini Pesan Megawati

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya