Ojek Daring Gelar Aksi di DPR, Fadli Zon: Harus Ada Win-win Solution

Lagi-lagi ojek daring menggelar demo

Jakarta, IDN Times – Ojek daring kembali menggelar aksi mengenai tarif yang semakin berkurang. Aksi mereka kini digelar di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Senin (32/4). Melihat rakyat beraspirasi, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan seharusnya memang ada win-win solution terkait tarif tersebut.

1. Wakil rakyat harus mendengarkan aspirasi warganya

Ojek Daring Gelar Aksi di DPR, Fadli Zon: Harus Ada Win-win SolutionIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Fadli menilai, berkaitan dengan aksi yang digelar oleh ojek daring tersebut adalah salah satu bentuk aspirasi dan sebagai wakil rakyat harus mendengarkan aspirasi itu.

“Kami tentu hari ini mendengarkan aspirasi itu, terutama pemerintah harus bisa menyesuaikan sampai sejauh mana itu bisa win-win solution bagi semua pihak ya,” ujar Fadli, di Gedung DPR RI, Senin (23/4).

Baca juga: Perang Tarif Bikin Pengemudi Ojek Daring Menjerit

2. Roda dua miliki manfaat cukup besar bagi transportasi Indonesia

Ojek Daring Gelar Aksi di DPR, Fadli Zon: Harus Ada Win-win SolutionIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Fadli menerangkan, bahwa kenyataannya roda dua cukup berguna bagi transportasi di Indonesia, khususnya di Jakarta. Dan menurutnya, manfaat roda dua cukup besar.

“Tinggal bagaimana pengaturannya supaya tidak terjadi insiden, tapi mereka juga bisa mendapatkan perlindungan dan payung hukum yang jelas. itu saya kira perlu dipikirkan,” terang dia.

3. Tarif dan teknis didiskusikan mendalam

Ojek Daring Gelar Aksi di DPR, Fadli Zon: Harus Ada Win-win SolutionIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Mengenai tarif dan teknis, Fadli menyebut bahwa itu harus melalui diskusi yang mendalam terlebih dahulu. Dan harus dihitung juga keuntungan dan kerugiannya.

“Nah kalau soal teknis itu mengenai tarif kan harus kita diskusikan yang mendalam bagaimana itu kemampuannya dan sebagainya. Jadi ini harus ada bagian yang teknis-lah untuk menghitung keutungan kerugian dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca juga: Ribuan Pengendara Ojek Daring Demo di DPR, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya