Pengesahan KUHP Jadi Kado DPR di Hari Proklamasi

Ketua DPR mengapresiasi disahkannya UU Terorisme

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR Bambang Soesatyo menggelar buka puasa bersama dengan Presiden Jokowi di rumah dinasnya, Senin (28/5). Dalam pembukaan acara buka puasa bersama tersebut, Bambang mengungkap jika DPR tengah menyiapkan kado untuk HUT Indonesia yang ke-73.

1. Ketua DPR apresiasi kinerja Pansus dan Pemerintah dalam UU Terorisme

Pengesahan KUHP Jadi Kado DPR di Hari Proklamasiinfonawacita.com

Awalnya, Bambang mengatakan jika dalam beberapa hari yang lalu, DPR telah mengesahkan RUU Tindak Pidana Terorisme menjadi undang-undang. Meski DPR bersama dengan pemerintah menghabiskan waktu dua tahun untuk menyelesaikan RUU Terorisme tersebut, namun Bambang tetap mengapresiasi kinerja keduanya.

"Tapi syukur Alhamdulillah, setelah dua tahun, Pansus turun dan kerja keras bersama dengan pemerintah, akhirnya dalam waktu 5 hari, pembahasan yang alot dapat kita selesaikan dengan baik," ujar Bambang di kediamannya, Widya Candra, Jakarta Selatan, Senin (28/5).

Baca Juga: Ini Pesan Novel Baswedan pada Ketua Baru Serikat Pekerja KPK

2. DPR siapakan kado KUHP di hari ulang tahun Indonesia

Pengesahan KUHP Jadi Kado DPR di Hari Proklamasikabarparlemen.com

Selanjutnya, Bambang mengungkapkan jika DPR telah menyiapkan kado istimewa di hari ulang tahun Indonesia yang ke-73 pada Agustus mendatang. Ia menyampaikan bahwa pada tanggal 17 Agustus nanti, DPR akan segera menyelesaikan RKUHP.

"DPR juga memberikan kado yang terindah untuk peringatan HUT kemerdekaan yang ke-73, bangsa Indonesia akan mempunyai UU hukum pidana yang baru sebagai pengganti UU pidana yang lama," terang Bambang.

Ia pun melaporkan kepada Presiden Jokowi, bahwa RKUHP sedang berjalan dengan baik dan akan ditargetkan selesai dalam waktu dekat ini.

"Untuk memberikan hadiah kepada bangsa ini, tepat di ulang tahunnya nanti, kita akan selesaikan dengan baik. Tapi tentu saja beberapa UU yang mendesak, untuk peningkatan prima negara, akan kita selesaikan dengan baik," ujarnya.

3. Indonesia bisa maju jika terus fokus

Pengesahan KUHP Jadi Kado DPR di Hari ProklamasiIDN Times/Margith Juita Damanik

Bambang juga berpesan, apabila Indonesia fokus bekerja keras dan produktif, maka Indonesia juga bisa menyusul negara-negara maju lainnya.

"Kalau kita semua fokus bekerja keras dan produktif, maka Insya Allah pada peringatan 100 tahun kemerdekaan Indonesia, kita akan melangkah menjadi bangsa yang maju dan sejajar dengan bangsa-bangsa maju di dunia," pesan Bambang.

Baca Juga: Demokrat Belum Tentukan Sikap, SBY Tetap Buka Koalisi

Topik:

Berita Terkini Lainnya