Resmi Jadi Peserta Pemilu 2019, Demokrat Belum Tentukan Calon Presiden

Demokrat menargetkan 15 persen suara

Jakarta, IDN Times – Partai Demokrat menjadi salah satu partai yang akan memeriahkan pesta demokrasi pada 2019 mendatang. Ketua Komando Satuan Tugas Bersama untuk kemenangan Pemilu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan jika saat ini partainya belum membicarakan siapa yang nantinya akan mereka usung untuk menjadi calon presiden.

1. Demokrat ingin memenangkan hati rakyat

Resmi Jadi Peserta Pemilu 2019, Demokrat Belum Tentukan Calon PresidenIDN Times/Teatrika Handiko Putri

AHY mengungkapkan jika saat ini Partai Demokrat ingin fokus untuk memenangkan hati rakyat terlebih dahulu, dan menyukseskan Pemilu 2019.

“Kami di atas segalanya tentu, kami ingin berjuang sekuat tenaga, sepenuh hati untuk memenangkan hati dan pikiran rakyat di seluruh Indonesia,” kata AHY di Gedung KPU, Minggu (18/2).

Baca juga: Survei Pilpres 2019: Jokowi Terkuat, Prabowo Kedua

2. Demokrat belum menentukan siapa capres maupun cawapres

Resmi Jadi Peserta Pemilu 2019, Demokrat Belum Tentukan Calon PresidenIDN Times/Sukma Shakti

Ketika ditanya mengenai pencalonannya dalam Pemilu 2019, AHY mengatakan jika partainya hingga saat ini belum membicarakan calon yang akan maju dan koalisi partai.

“Kami belum berbicara capres cawapres. Target tentu kami ingin bertambah secara signifikan dibandingkan pemilihan Demokrat 2014 lalu,” jawab dia.

3. Target Demokrat capai 15 persen

Resmi Jadi Peserta Pemilu 2019, Demokrat Belum Tentukan Calon PresidenIDN Times/Ahmad Mustaqim

AHY menyampaikan jika Demokrat masih akan berfokus terhadap target yang akan dicapai dalam Pemilu 2019 mendatang. Partai Demokrat memiliki target sebesar 15 persen.

“Dulu mendapatkan 10 persen. Tentunya kami berharap bisa mencapai 15 persen bahkan lebih, ini adalah sebuah harapan yang diikuti oleh kerja keras dan perjuangan di lapangan,” kata putra sulung SBY terserbut.

4. Demokrat akan meningkatkan elektabilitas tokoh 

Resmi Jadi Peserta Pemilu 2019, Demokrat Belum Tentukan Calon PresidenIDN Times/Ahmad Mustaqim

Belum membicarakan mengenai pencalonan, Demokrat akan lebih berfokus pada peningkatan elektabilitas figur-figur dan tokoh di internal.

“Bagi kami, itu yang bisa kami lakukan sekarang sambil terus berkeliling nusantara dan menyerap aspirasi rakyat,” jelasnya.

Baca juga: Dapat Nomor Urut, Ini Kata Ketua Umum 14 Partai Politik

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya