Masuk 9 Kandidat PKS, Sohibul Iman Puji Ahmad Heryawan

Aher dinilai memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin nasional

Bekasi, IDN Times – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mendapatkan kesempatan untuk berorasi pada kampanye Sudrajat-Syaikhu di Stadion Mini Serbaguna, Bekasi, Minggu (29/4). Di hadapan para pendukung Sudrajat-Syaikhu, Sohibul menyampaikan pujiannya atas prestasi dua periode Ahmad Heryawan (Aher) sebagai Gubernur Jawa Barat.

1. Di bawah kepemimpinan Aher, Jawa Barat miliki segudang prestasi

Masuk 9 Kandidat PKS, Sohibul Iman Puji Ahmad HeryawanAntara Foto/M Agung Rajasa

Seperti diketahui sebelumnya, PKS telah menunjuk ke-9 kadernya untuk menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden. Dan nama Aher masuk dalam daftar tersebut. Ia bahkan digadang menjadi kandidat terkuat.

Sohibul mengatakan kinerja Aher selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat patut diancungi jempol. Ia mengatakan, selama 10 tahun ini, warga Jawa Barat patut bersyukur karena telah diberikan pemimpin seperti Aher.

“Hari ini berkat kepemimpinan beliau, Jawa Barat menjadi salah satu provinsi terdepan dengan segudang prestasi. Baik secara pribadi, maupun pemerintahan Jawa Barat. Oleh sebab itu, kita harus bersyukur dengan terus memelihara segala capaian-capaian Kang Aher,” kata Sohibul di Stadion Mini Serbaguna, Bekasi, Minggu (29/4).

Baca juga: Anis Matta dan Aher Kandidat Terkuat dari PKS di Pilpres 2019

2. Aher menjelma menjadi pemimpin tingkat nasional

Masuk 9 Kandidat PKS, Sohibul Iman Puji Ahmad HeryawanAntara Foto/Agung Rajasa

Sohibul melanjutkan, berkat prestasi-prestasi Aher selama memimpin Jawa Barat, akhirnya PKS pun memutuskan untuk memilihnya menjadi salah satu kandidat capres maupun cawapres di Pilpres 2019.

“Kang Aher dengan segudang prestasi dan memang sudah dua periode harus turun, Alhamdulillah Aher telah menjelma sosok pemimpin di tingkat nasional. Beliau sudah dinobatkan PKS menjadi salah satu capres atau cawapres,” ucap dia.

3. Aher memiliki kapasitas pemimpin nasional

Masuk 9 Kandidat PKS, Sohibul Iman Puji Ahmad HeryawanANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sohibul kemudian menyampaikan, menurutnya Aher memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin nasional, itulah salah satu alasan PKS memilihnya masuk radar capres dan cawapres. 

“Jadi warga Jawa Barat hari ini memiliki pemimpin dengan level nasional yaitu Aher,” ungkap dia.

Baca juga: Aher Usulkan Gaji Kepala Daerah Naik agar Tak Korupsi, Apa Respons Mendagri?

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya