Menko Luhut Berani Jamin Indonesia Punya Kisah Sukses Dipimpin Jokowi

Cuma rakyat yang bisa menentukan pergantian Presiden

Jakarta, IDN Times – Memasuki tahun politik, rupanya kritik semakin kencang dilayangkan kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Banyak kritik yang menyebut pemerintahan Jokowi dinilai gagal. Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pun membela kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Apa komentarnya?

1. Pergantian presiden, rakyat yang menentukan

Menko Luhut Berani Jamin Indonesia Punya Kisah Sukses Dipimpin JokowiIDN Times/Teatrika Putri

Berawal dari tanda pagar (tagar) #2019GantiPresiden, Luhut mengomentari sah-sah bila ingin mengganti presiden, tetapi pada akhirnya rakyatlah yang akan menentukan siapa yang akan menjadi Presiden Indonesia di tahun 2019. Menurut Luhut, peluang untuk menggeser Jokowi sebagai Presiden yang terlihat hanya dimiliki oleh beberapa oknum saja. 

“Saya gak tahu perkembangan ke depan, karena saya pikir data data semua yang kami punya dan kami lihat ke bawah juga tanya sana sini, ya sucess story dari Presiden Joko Widodo adalah kemauan,” tutur Luhut di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4).

Baca juga: Prabowo Temui Luhut di Grand Hyatt, Ini Pembahasan Mereka

2. Luhut juga akui ada kekurangan dalam Pemerintahan Jokowi

Menko Luhut Berani Jamin Indonesia Punya Kisah Sukses Dipimpin JokowiANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Namun, Luhut juga tak memungkiri selama pemerintahan Presiden Jokowi pasti memiliki kekurangan. Masih ada target-target yang belum berhasil dipenuhi. 

“Bahwa ada yang kurang ya tidak bisa kami pungkiri, dan tetap saja sampai kapan pun pasti ada yang kurang. Jadi kami juga gak mau mengatakan bahwa kami gak ada kurangnya,”kata pria yang sempat menjabat Kepala Staf Kepresidenan itu.

3. Di balik kekurangan, Luhut jamin pemerintahan Jokowi miliki cerita sukses

Menko Luhut Berani Jamin Indonesia Punya Kisah Sukses Dipimpin Jokowiwww.twitter.com/@setkabgoid

Walaupun terdapat kekurangan di dalam pemerintahan Presiden Jokowi, tapi Luhut menjamin selama 3,5 tahun masa kepemimpinan mantan Walikota Solo itu banyak cerita sukses. Buktinya, sudah banyak hal yang dibangun selama 3,5 tahun Indonesia dipimpin Jokowi. Pembangunan infrastruktur adalah yang paling jelas. 

“Kita memiliki sucess story yang sangat banyak. Saya boleh bertanggung jawab dengan itu. Dan saya juga ingin bertemu sama orang yang mengatakan tidak ada sucess story nya bahwa tadi masih ada masalah,” ucap Luhut.

Baca juga: Luhut Ancam Bongkar Dosa Amien Rais, Fadli Zon: Semua Orang Berhak Kritik Pemerintah

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya