Ini 9 Nama Cawapres PKS untuk Prabowo, Ada Nama Aher sampai Tifatul Sembiring

Anis Matta juga disodorkan

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendeklarasikan sembilan kadernya yang akan diusung untuk Pilpres 2019. Kemungkinan besar berkoalisi dengan Gerindra, PKS telah menyodorkan kesembilan nama kandidat tersebut kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

1. PKS telah dialogkan masalah 9 nama kepada Prabowo

Ini 9 Nama Cawapres PKS untuk Prabowo, Ada Nama Aher sampai Tifatul SembiringANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

PKS telah mengusung ke-9 kadernya, antara lain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS saat ini Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, mantan Menkominfo Tifatul Sembiring, Muzzamil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Ketua DPP PKS Almuzzamil Yusuf mengatakan, di antara ke-9 nama tersebut, PKS telah melakukan dialog bersama Prabowo agar ada yang bisa dipilih menjadi pendampingnya dalam Pilpres mendatang.

“Tentu kami mendialogkan dengan Pak Prabowo siapa dari sembilan nama itu yang juga beliau, tentu tim Gerindra juga menghitung siapa yang paling kuat untuk memberikan dukungan kemenangan,” jelas Muzzamil di Gedung DPR RI, Kamis (12/4).

Baca juga: Sohibul Iman akan Perjuangkan Kader PKS Menjadi Cawapres Prabowo

2. Kandidat yang bisa menaikkan suara akan dipilih

Ini 9 Nama Cawapres PKS untuk Prabowo, Ada Nama Aher sampai Tifatul SembiringIDN Times/Vanny El Rahman

Menurut Muzzamil, ke-9 nama tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Majelis Syuro PKS, sehingga tidak ada masalah untuk memilih dari 9 nama tersebut. Namun, lanjutnya, perhitungannya saat ini adalah, siapakah dari ke-9 nama tersebut yang bisa menaikkan suara.

“Saya kira pada poin itu. Poin itu kami putuskan dan tidak menutup tentunya survei atau pendapat kajian tim Gerindra sendiri,” ucap Muzammil.

3. Nama akan keluar pada 20 April

Ini 9 Nama Cawapres PKS untuk Prabowo, Ada Nama Aher sampai Tifatul SembiringANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Muzzamil pun mengungkapkan, jika nama-nama kader PKS yang telah dideklarasikan tersebut, akan dipilih dalam sidang Majelis Syuro pada 20 April mendatang. Di hari itulah akan ditentukan kandidat terkuat dari ke-9 nama tersebut.

“Sampai saat ini pada akhir, kira-kira 20 April ini atau akhir April, nama itu sudah akan keluar,” jelas Muzzamil.

Topik:

Berita Terkini Lainnya