FOTO: Begini Keceriaan Jokowi Setelah Ditetapkan Menjadi Capres oleh PDIP

Siapa ya yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019?

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo banyak mengumbar senyum setelah PDI Perjuangan resmi mendukung dirinya sebagai calon presiden untuk Pilpres 2019 mendatang.

Keceriaan Jokowi terlihat dari jawabannya saat ditanya siapa yang akan mendampinginya dalam bursa pemilihan 2019 nanti. Alih-alih menjawab serius, Jokowi justru berguyon. 

“Oh calon pendamping. Namanya adalah, saya sebutkan sekarang Ibu Ana,” kata Jokowi sambil tertawa di Pura Dalem Sakenan, Denpasar, Bali, Jumat (23/2). Ibu Ana yang dimaksud Jokowi tak lain Iriana alias istrinya sendiri. 

Berikut foto-foto kegembiraan Jokowi usai penetapan dirinya sebagai calon presiden oleh PDI Perjuangan.

1. Resmi jadi calon presiden yang diusung PDI Perjuangan

FOTO: Begini Keceriaan Jokowi Setelah Ditetapkan Menjadi Capres oleh PDIPDok IDN Times/PDIP

PDI Perjuangan resmi memberikan dukungan mereka kepada Jokowi untuk maju dalam bursa pemilihan presiden pada 2019. Dukungan ini diumumkan PDI Perjuangan dalam rapat kerja nasional yang digelar di Bali, Jumat (24.2).

Meski sejatinya rapat kerja tersebut tertutup, namun sejumlah politisi PDIP mengumumkan pengesahan Jokowi sebagai calon presiden dari PDIP melalui akun twitter mereka, salah satunya adalah Promono Anung.

Baca juga: PDI Perjuangan Resmi Usung Jokowi Jadi Capres Pada Pemilu 2019

2. Jokowi masih mencari pendamping

FOTO: Begini Keceriaan Jokowi Setelah Ditetapkan Menjadi Capres oleh PDIPDok IDN Times/PDIP

Setelah resmi mengusung Jokowi sebagai calon presiden, pekerjaan PDIP berikutnya adalah mencari pasangan Jokowi. Ini bukan pekerjaan mudah, sebab calon pendamping Jokowi harus memenuhi beberapa syarat.

Salah satu syarat tersebut, menurut Puan Maharani, adalah calon tersebut harus bisa mendongkrak suara Jokowi di Pilpres 2019 mendatang, bukan malah menggerus suaranya. Siapa calon tersebut? Puan mengatakan sudah ada beberapa nama, namun ia enggan menyebut satu pun.

3. Bu Ana pendamping Jokowi

FOTO: Begini Keceriaan Jokowi Setelah Ditetapkan Menjadi Capres oleh PDIPDok IDN Times/PDIP

Jokowi sendiri masih belum mau membahas siapa calon yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Saat ditanya wartawan, Jokowi justru berguyon dengan menyebut Bu Ana alias Iriana sebagai pendampingnya. 

Hmm..menurutmu siapa ya yang kira-kira akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang?

Baca juga: Soal Pendamping Jokowi di Pilpres 2019, Puan: Sudah Ada yang Cocok

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya