Fadli Zon Siapkan Buku untuk Jokowi, Apa Isinya Ya?

Buku ini disusun sejak 100 hari lalu

Jakarta, IDN Times – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tampaknya sudah menyiapkan ‘senjata’ lain untuk mengkritisi pemerintahan Jokowi, yakni sebuah buku yang akan diberi judul “100 Janji Jokowi-JK”.

1. Fadli membuat buku janji-janji Presiden Jokowi ketika kampanye

Fadli Zon Siapkan Buku untuk Jokowi, Apa Isinya Ya?IDN Times/Teatrika Putri

Fadli menjelaskan buku tersebut berisi janji-janji Jokowi pada masa kampanye. Dengan sengaja, ia pun kembali mengumpulkan janji-janji yang telah diutarakan Jokowi ketika masa kampanye dulu.

“Nah itu dituangkan sudah di breakdown lagi ada bidang energi, ada bidang pendidikan, ada bidang governance, macem-macem. Nah kita ulas saja dari situ,” ujar Fadli di ruangannya, Gedung DPR RI, Senin (9/4).

Menurutnya, dengan adanya buku tersebut, nantinya masyarakat juga akan merasakan apakah pemerintahan Jokowi-JK gagal atau tidak. 

Baca juga: Prabowo Sindir Elite Indonesia yang Tak Amanah, Ini Kata Fadli Zon

2. Fadli mulai menyusun buku sejak 100 hari yang lalu

Fadli Zon Siapkan Buku untuk Jokowi, Apa Isinya Ya?IDN Times/Linda Juliawanti

Fadli mengatakan dirinya telah menyusun buku tersebut sejak seratus hari lalu. Dan saat ini, ia sedang menyusun lagi di mana poin kegagalan pemerintahan Jokowi-JK, dan mana yang dinilainya berhasil.

“Kemudian mana yang ada progressnya, 10 persen, 20 persen gitu. Jadi kita bukan ngomong asal bunyi, tetapi pakai data,” jelasnya.

3. Fadli tantang Luhut berdebat

Fadli Zon Siapkan Buku untuk Jokowi, Apa Isinya Ya?IDN Times/Vanny El Rahman

Fadli juga mengomentari pernyataan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan jika pemerintahan Jokowi-JK memiliki cerita sukses. Fadli menanggapi bahwa kemungkinan Luhut hanya melihat kesuksesannya saja.

“Ya mungkin tidak keliru ya mungkin hanya melihat yang berhasilnya saja. Ya kita adu saja datanya. Mana yang berhasil, mana yang tidak. Saya sih siap sekali,” ujar Fadli.

Tak tanggung-tanggung, Fadli juga siap mengajak Luhut untuk berdebat mengenai kegagalan pemerintahan Jokowi-JK.

“Jangan disamperin, debat saja, debat terbuka,” kata Fadli.

Baca juga: Tsamara Amany 'Sentil' Fadli Zon soal Kepemimpinan Vladimir Putin

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya