Diusung Kembali Jadi Capres oleh PDIP, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Jokowi resmi diusung jadi capres 2019 saat rakernas PDI Perjuangan

Denpasar, IDN Times – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mendeklarasikan dukungannya kembali terhadap Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk maju dalam Pilpres 2019. Deklarasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, dalam Rakernas III di Denpasar, Bali pada Jumat (23/02). 

Melalui hak prerogratifnya, pernyataan resmi dari putri Bung Karno tersebut mendapat sambutan yang antusias dari Presiden Jokowi dan juga para kader. Lalu, apa respons mantan Gubernur DKI itu usai resmi diusung PDI Perjuangan?

1. Jokowi ucapkan terima kasih

Diusung Kembali Jadi Capres oleh PDIP, Jokowi Ucapkan Terima KasihIDN Times/Teatrika Putri

Setelah pernyataan dari Megawati yang kembali mengusung Presiden Jokowi di Pemilu 2019, mantan Walikota Solo itu mengucapkan rasa terima kasih karena telah kembali dipercaya oleh partai berlambang banteng dengan moncong putih itu untuk kembali bertarung.

“Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Terlebih dengan tema Rakernas ketiga adalah pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya,” ucap Jokowi di Pura Dalem Sakenan, Denpasar, Bali siang tadi. 

Spirit berdikari inilah, kata dia, yang dipensankan oleh Megawati, terutama dalam hal pangan energi pertahanan dan keuangan.

Baca juga: PDIP Tarik Dukungan untuk Marianus, KPU: Tidak Bisa!

2. Jokowi tetap yakin pada PDIP

Diusung Kembali Jadi Capres oleh PDIP, Jokowi Ucapkan Terima Kasihwww.twitter.com/@pramonoanung

Sebagai kader PDIP, Jokowi mengatakan kalau ia tetap yakin bahwa di bawah PDI Perjuangan maka akan tetap melahirkan pemerintahan yang efektif.

“Di bawah kepemimpinan Ibu Mega, merupakan partai yang solid, mengajarkan Pancasilais dan tentunya PDIP itu kuat karena semangat gotong royong. Itulah yang membuat saya yakin pemerintahan ke depan lebih stabil lebih efektif,” ujar Jokowi.

3. Jokowi sambut dengan antusias

Diusung Kembali Jadi Capres oleh PDIP, Jokowi Ucapkan Terima Kasihwww.twitter.com/@pramonoanung

Mendengar langsung pernyataan resmi dari Ketua Umum, Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pereira, mengatakan bahwa Presiden Jokowi menyambut dengan antusias deklarasi Megawati tersebut.

“Pak Jokowi kelihatan betul bahwa dia sangat antusias, dan kemudian dia mengucapkan terima kasih,” ucap Andreas.

Baca juga: PDI Perjuangan Resmi Usung Jokowi Jadi Capres Pada Pemilu 2019

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya