Diperiksa terkait Hate Speech, Ahmad Dhani Datangi Polres Jakarta Selatan

Didampingi kuasa hukumnya

Jakarta, IDN Times – Musisi Ahmad Dhani, Kamis (30/11) siang mendatangi Polres Jakarta Selatan, guna menjalani pemeriksaan secara insentif oleh penyidik terkait kicauannya di akun Twitter yang dianggap ujaran kebencian atau Hate Speech.

Diperiksa terkait Hate Speech, Ahmad Dhani Datangi Polres Jakarta Selatan IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sekitar pukul 13.30 WIB, Ahmad Dhani yang datang bersama kuasa hukumnya tersebut terlihat tiba.

“Sesuai dengan surat panggilan yang di alamatkan ke rumah mas Ahmad Dhani, hari ini kita datang dan memenuhi panggilan tersebut. Dan hari ini, mas Ahmad Dhani didampingi  Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Alhamdulillah hadir full team,” kata Ali Lubis di Polres Jaksel, Kamis (30/11).

Baca juga: Ahmad Dhani jadi Tersangka Ujaran Kebencian

Diperiksa terkait Hate Speech, Ahmad Dhani Datangi Polres Jakarta Selatan Twitter/ahmaddhani

Sebelumnya, musisi Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka dalam ujaran kebencian (Hate Speech) di media sosial Twitter yang berisikan "Siapa saja yg dukung Penista Agama adalah Bajingan yang perlu di ludahi mukanya".

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat ditemui awak media menuturkan yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka Hate Speech.

"Ya benar sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan akan kita periksa dan panggil yang bersangkutan pada Kamis (30/11) mendatang," kata Argo Yuwono, Selasa (28/11).

Diperiksa terkait Hate Speech, Ahmad Dhani Datangi Polres Jakarta Selatan IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Dhani diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Baca juga: Ahmad Dhani Belum Konfirmasi Kehadiran di Polres Jaksel soal Hate Speech

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya