Didukung Hary Tanoe, Jokowi Hafal Mars Perindo

Ini pujian atau sindiran, ya?

Jakarta, IDN Times – Presiden Joko "Jokowi" Widodo menghadiri Rapimnas Partai Perindo di JCC, Senayan, Selasa (23/3). Saat menyampaikan pidatonya, Jokowi sempat melemparkan gurauan yang menghibur kader Perindo.

Senyum mengembang di wajah Jokowi saat berjalan ke podium. Memakai setelan jas berwarna biru dongker, lengkap dengan dasi merahnya, Jokowi mendapat sambutan meriah dari para kader Perindo.

Setelah kembali tenang, Presiden Jokowi pun mulai mengawali pidatonya dengan menyapa beberapa tamu yang hadir.

1. Jokowi berterima kasih kepada Perindo

Didukung Hary Tanoe, Jokowi Hafal Mars PerindoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pada kesempatan tersebut Jokowi pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perindo yang telah memberikan dukungan kepadanya untuk maju dalam Pilpres 2019.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan Partai Perindo kepada saya. Terimakasih Pak buat Perindo,” kata Jokowi.

Baca juga: Istana: Pernyataan Luhut Bukan Sikap Resmi Presiden Jokowi

2. Nomor 9 adalah nomor cantik

Didukung Hary Tanoe, Jokowi Hafal Mars PerindoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tidak hanya menyampaikan rasa terima kasih karena telah didukung Perindo, Jokowi juga mengucapkan selamat karena Perindo telah berhasil lolos dalam verifikasi peserta Pemilu 2019. Ia pun mengatakan jika nomor 9, nomor yang didapat Perindo saat pengundian di KPU, adalah nomor cantik.

“Ini merupakan prestasi awal yang luar biasa, apalagi nomornya 9. Ini angka tertinggi, angka yang sempurna dalam satu digit dan banyak orang memyampaikan ini angka yang paling cantik,” terang Jokowi sambil disambut tepuk tangan meriah kader Perindo.

3. Jokowi sebut sering melihat logo Perindo di gerobak

Didukung Hary Tanoe, Jokowi Hafal Mars PerindoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Lucunya lagi, Jokowi juga mengatakan bahwa dirinya sedari awal telah menduga Partai Perindo akan lolos menjadi peserta Pemilu, karena di pelosok daerah yang ia temui, Jokowi selalu melihat logo partai Perindo di gerobak-gerobak.

“Sebab sejak saya kunjungan kerja ke daerah-daerah sampai di tingkat pelosok sekalipun, saya selalu melihat ada deretan gerobak yang ada labelnya Partai Perindo. Sudah sampai ke pelosok-pelosok ada,” sontak saja pernyataan Jokowi tersebut berhasil mengkocok para peserta Rapimnas yang hadir.

4. Jokowi akui hafal mars Perindo

Didukung Hary Tanoe, Jokowi Hafal Mars PerindoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Bukan hanya gurauan tentang gerobak berlogo Perindo saja, Jokowi juga mengatakan dirinya lirik mars Perindo karena sering mendengarnya di televisi. 

“Selain itu juga setiap saya menghidupkan TV, saya sampai rumah kan sudah malam jam 10-11, ya liat-liat TV. Selalu saya mendengar lagu mars Partai Perindo, jadi saya hafal,” canda Jokowi yang lagi-lagi berhasil memecahkan tawa seisi ruangan.

“Tapi di sini jangan saya disuruh nyanyi, lah. Saya tahu lagunya diawali dengan mengajak rakyat seluruh Indonesia dan diakhiri jayalah Indonesia. Di akhir lagu mars tadi jayalah Indonesia ini penting sekali,” ucap Jokowi sambil tersenyum.

Baca juga: Mengenal Perindo, Partai Baru Peserta Pemilu 2019

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya