Dibilang Elektabilitas Prabowo Turun, Gerindra: Jangan Membangunkan Macan Tidur

Hasil survei terakhir, elektabilitas Prabowo 14,1 persen

Jakarta, IDN Times – Beberapa kali hasil survei menyebut elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak mengalami kenaikan. Terakhir, hasil Litbang Kompas menyatakan elektabilitas Prabowo hanya 14,1 persen.

Partai Gerindra pun geram terhadap hasil survei yang menyebut elektabilitas Prabowo menurun. Mereka menyebut, jika elektabilitas Prabowo terus menerus disebut turun, itu sama saja seperti membangunkan macan tidur.

1. Prabowo sudah membatasi diri untuk tidak gaduh

Dibilang Elektabilitas Prabowo Turun, Gerindra: Jangan Membangunkan Macan Tidur ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan lembaga-lembaga survei seharusnya bisa lebih terbuka dan transparan dengan metode survei. Ia pun mengatakan jika selama ini Prabowo sudah membatasi diri untuk tidak membuat kegaduhan.

“Nah kalo kemudian ada survei yang mengatakan elektabilitasnya turun, ya kami bisa saja nanti minta Pak Prabowo supaya elektabilitas naik, supaya rakyat puas,” ujar Dasco, di Gedung DPR RI, Kamis (24/4).

Dasco menilai mengritisi kinerja pemerintah bisa jadi salah satu cara meningkatkan elektabilitas Prabowo.

“Kalau ya supaya elektabilitas naik harus begitu, ya nanti kami juga bisa sampaikan, ya sudah nanti Pak Prabowo ngomong saja tiap hari, nanti jatuhnya gaduh terus,” tambah Dasco.

Baca juga: Gerindra: Prabowo Banyak Membaca, Bukan Banyak Selfie

2. Gerindra tak ingin menang dengan gaduh

Dibilang Elektabilitas Prabowo Turun, Gerindra: Jangan Membangunkan Macan Tidur ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/

Dasco menyampaikan, bahwa Gerindra tidak ingin menang dengan cara yang gaduh. Sehingga, Prabowo juga selama ini jarang muncul di media. 

“Tapi kalau nanti kami dibeginiin terus, itu sama saja bangunin macan tidur. Nanti kami minta saja Pak Prabowo ngomong soal kritikal terhadap pemerintah, itu elektabilitasnya pasti langsung naik,” kata Dasco.

3. Gerindra tetap yakin Prabowo akan menang

Dibilang Elektabilitas Prabowo Turun, Gerindra: Jangan Membangunkan Macan Tidur IDN Times/Teatrika Putri

Meski begitu, amanah dari para kader di Rakornas tetap menginginkan Prabowo untuk maju di Pilpres 2019. Dan Dasco pun meyakini bahwa dengan majunya Prabowo kali ini, akan ada kemungkinan untuk menang.

“Dan kami juga sudah berhitung kalau Pak Prabowo maju, kemungkinan menangnya juga ada,” terang Dasco.

Baca juga: Elektabilitas Prabowo Hanya 14,1 Persen, Ini Tanggapan Fadli Zon

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya