Cak Imin Agendakan Pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto

Golkar dan PKB bisa jadi kekuatan baru

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah bertemu politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung, kemarin.

Kini, Cak Imin mengagendakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Namun, ia pun belum memberitahukan kapan rencana tersebut akan dilangsungkan.

1. PKB mulai komunikasi politik dengan partai koalisi Jokowi

Cak Imin Agendakan Pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga HartartoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Cak Imin mengaku saat ini PKB mulai berkomunikasi politik dengan beberapa partai koalisi Joko 'Jokowi' Widodo. Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto juga bertemu Cak Imin di Kantor DPP PKB. 

Cak Imin mengaku akan bertemu Airlangga dan ketua umum partai politik lainnya.

“Saya juga sering ketemu di luaran. Semua adalah proses saling menopang dan bersinergi. Kedua, saya akan bertemu dengan Ketua Umum Golkar dan Surya Paloh, dan semuanya,” ungkap Cak Imin, di kediaman Akbar Tandjung, Kebayoran Baru, Rabu (25/4).

Baca juga: Tawarkan Cak Imin Jadi Wapres Jokowi, Sekjen PKB: Kalau Cocok Ya Alhamdulillah

2. Pertemuan dengan Akbar Tandjung langkah awal 'mendekati' Golkar

Cak Imin Agendakan Pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga HartartoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pertemuan dengan Akbar Tandjung, kata Cak Imin, sebagai langkah awal untuk menjajaki pertemuan yang lebih intensif bersama Partai Golkar. 

“Kalau Bang Akbar agenda lama yang hari ini memang sudah terlaksana, dan tentu lebih mengintensifkan langkah berikutnya,” ujar dia.

3. PKB dan Golkar bisa jadi kekuatan yang perlu diperhitungkan

Cak Imin Agendakan Pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga HartartoIDN Times/Linda Juliawanti

Pada kesempatan yang sama, Akbar Tandjung mengatakan, jika nanti dirinya bertemu Airlangga, ia akan menyampaikan perihal pertemuan dirinya dengan Cak Imin. Menurutnya, ada kekuatan baru jika Golkar dan PKB bisa terus berkomunikasi.

“Oh bisa, nanti pada saat saya ketemu Airlangga saya smpaikan nanti. Supaya mereka terus berkomunikasi. Kalau PKB dan Golkar terus berkomunikasi baik, kan satu kekuatan yang perlu diperhitungkan,” kata Akbar.

Baca juga: Targetkan Suara Usia Millenial, Ini Strategi yang Ditempuh Golkar

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya