Bertemu SBY, Ini yang Dibahas oleh Wiranto

Bahas koalisi gak ya?

Jakarta, IDN Times – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto datang ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (18/4), di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. 

Mengadakan pertemuan mendadak, kira-kira apa yang dibicarakan keduanya?

1. Wiranto ingin lebih memahami kondisi politik nasional

Bertemu SBY, Ini yang Dibahas oleh WirantoIDN Times/Linda Juliawanti

Wiranto menyampaikan, bahwa pertemuannya dengan SBY adalah sebagai Menkopolhukam. Dirinya mengaku harus bisa memahami betul kondisi nasional saat memasuki tahun politik ini.

Baca juga: 6 Jawaban Tegas Wiranto Terkait Kritik pada Pemerintah, yang Sebut Gak Kerja Itu Kuper!

“Saya harus memahami betul kondisi nasional pada saat kita menghadapi Pemilu. Nah, saya kan menemui berbagai tokoh-tokoh politik berbagai pimpinan partai politik Pak SBY,” kata Wiranto, di Gedung Kemkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu (18/4).

2. Wiranto meminta saran soal keamanan nasional

Bertemu SBY, Ini yang Dibahas oleh WirantoIDN Times/Linda Juliawanti

Wiranto mengatakan dalam pertemuan tersebut ia meminta saran untuk antisipasi tentang masalah politik ke depan kepada presiden ke-6 Indonesia tersebut.

“Beliau (SBY) dulu kan juga pernah mengelola masalah keamanan nasional. Pada saat saya dulu menjadi panglima, beliau menjadi bagian dari TNI, beliau sebagai seorang kepala staf waktu itu juga punya pandangan tentang keamanan nasional begitu,” ucap Wiranto.

3. Wiranto juga akan bertemu ketum parpol lainnya

Bertemu SBY, Ini yang Dibahas oleh WirantoIDN Times/Ahmad Mustaqim

Wiranto melanjutkan, ia meminta saran juga kepada SBY sebagai sesama politisi. Menurutnya, sebagai ketua partai politik, tentu SBY mempunyai pandangan situasi politik nasional saat ini. 

Dan dia pun mengungkapkan bahwa dirinya akan bertemu dengan ketua umum partai politik lainnya untuk membicarakan hal yang sama.

“Dan saya nanti juga akan berbicara dengan para tokoh politik yang lain, termasuk juga pimpinan partai politik yang lain. Itu namanya komunikasi politik, walaupun saya sekarang ada di pemerintahan tapi saya juga menjadi bagian dari salah satu partai politik,” kata dia.

4. Wiranto ingin Pemilu agar tetap aman

Bertemu SBY, Ini yang Dibahas oleh WirantoIDN Times/Sukma Shakti

Wiranto menegaskan,  meminta saran kepada beberapa tokoh politik merupakan salah satu upaya memperdalam pemahaman kondisi politik nasional. Dan tentunya, dapat membantu tugasnya sebagai Menkopolhukam, juga kementerian lain serta TNI dan juga Polri.

“Bersama-sama kita menjaga bagaimana supaya penyelenggaran Pemilu ini bisa terselenggara dengan aman, tertib, lancar, dan sukses,” tutur Wiranto.

Kesuksesan Pemilu tersebut, lanjutnya, juga membutuhkan komunikasi politik bersama para ketua umum partai politik.

Baca juga: Wiranto: "Kalau Manusia Sama Semua, Bosen Hidup di Dunia!"

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya