Berkunjung ke Istana Negara, Ini Pembahasan AHY dan Jokowi

Kira-kira bahas Pilpres 2019 gak, ya?

Jakarta, IDN Times – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Selasa, 6 Maret 2018. Kunjungan ini sontak menjadi sorotan publik dan media.

Maklum, AHY santer disebut masuk ke dalam kandidat Cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Melalui Ketua DPP Partai Demokrat, inilah pembahasan pertemuan Jokowi dan AHY di Istana Negara.

1. Adanya komunikasi politik antara AHY dengan Jokowi

Berkunjung ke Istana Negara, Ini Pembahasan AHY dan JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan pertemuan AHY dan Jokowi adalah bagian dari komunikasi politik.

“Konteks pertemuan tersebut tentu bagian komunikasi politik yang dibangun untuk kemajuan dan pertumbuhan demokrasi, perjuangan politik, serta untuk kemajuan bangsa,” jelas Didik saat dihubungi IDN Times, Rabu (7/3).

Baca juga: Difitnah Sebagai Anggota PKI, Ini Jawaban Jokowi

2. Mengundang Jokowi dalam Rapimnas Partai Demokrat

Berkunjung ke Istana Negara, Ini Pembahasan AHY dan JokowiDok IDN Times/PDIP

Selain melakukan komunikasi politik, kata Didik, kunjungan AHY juga untuk memastikan kehadiran Presiden Jokowi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat.

Sebelumnya diketahui, jika Partai Demokrat akan mengundang Presiden untuk memberikan sambutan dalam pembukaan Rapimnas Jumat ini.

“Selain melakukan komunikasi politik, dalam pertemuan tersebut, AHY juga ingin memastikan kehadiran Presiden dalam acara Rapimnas Partai Demokrat yang akan diselenggarakan pada 10-11 Maret, di SICC Sentul,” jelasnya.

3. Pertemuan AHY dengan Jokowi juga membicarakan masalah Indonesia 

Berkunjung ke Istana Negara, Ini Pembahasan AHY dan JokowiDok IDN Times/PDIP

Didik menerangkan komunikasi politik yang dilakukan AHY dan Jokowi, tidak terlepas dari pembicaraan untuk mengelola bangsa dan negara ke depannya.

“Bagaimana membangun dan mengelola bangsa besar ini menjadi negara maju, kuat dan rakyatnya sejahtera. Termasuk menjaga stabilitas politik, demokrasi, ekonomi, keamanan,” terang Didik.

Baca juga: AHY bertemu Ketua Umum Golkar, Bahas Koalisi?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya