Bekisting Pierhead Tol Becakayu Ambruk, 7 Korban Dapat Asuransi

Mereka dirawat di dua rumah sakit berbeda

Jakarta, IDN Times – Peristiwa jatuhnya bekisting pierhead pada proyek Tol Becakayu mengakibatkan 7 orang luka-luka. Kejadian yang terjadi pada pukul 03.40 WIB tersebut menyita banyak perhatian, termasuk dari Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Ia meninjau langsung lokasi jatuhnya bekisting pierhead. Tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 08.00 WIB, Bambang langsung menanyakan apakah para korban tercover asuransi.

1. Walikota pastikan korban dapat asuransi

Bekisting Pierhead Tol Becakayu Ambruk, 7 Korban Dapat Asuransi IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Bambang mengatakan semua pekerja proyek seharusnya sudah mendapatkan asuransi dari pihak managemen proyek. Pihaknya nanti akan memastikan bila korban mendapatkan asuransi lewat BPJS.

“Saya pikir dari pihak managemen proyek ini, mereka sudah diasuransikan semua ya. Nanti kami cek ya dari BPJS,” jelas  Bambang, Selasa (20/2).

Bambang mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Suku Dinas (Sudin) berkaitan dengan tenaga kerja yang belum mendapatkan asuransi dan memastikan penerimaan asuransi.

Baca juga: Bekisting Pierhead Ambruk, Proyek Tol Becakayu Senilai Rp7,23 triliun

2. Pemerintah sudah sering melakukan himbauan

Bekisting Pierhead Tol Becakayu Ambruk, 7 Korban Dapat Asuransi IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Bambang menyampaikan bahwa Pemerintah sudah sering mengimbau managemen proyek melakukan K3 atau kesehatan keselamatan kerja.

“Sebetulnya kami sudah sering menyampaikan kepada pelaksana, bukan proyek ini saja ya, tapi proyek-proyek besar. Pertama, K3 harus dilakukan. Kedua harus dicover dari BPJS,” ujarnya.

3. Pemerintah akan lakukan pengawasan

Bekisting Pierhead Tol Becakayu Ambruk, 7 Korban Dapat Asuransi IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Bambang menjelaskan, pemerintah akan melakukan pengawasan lebih lanjut terkait proyek-proyek dan masalah ketenagakerjaan.

“Ya kami melakukan pengawasan bersama-sama,” ucapnya.

Baca juga: Ironis! Waskita Pernah Menjamin Keamanan Kontruksi Tol Becakayu

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya