Amien Rais disebut Politisi 'Comberan', Begini Geramnya PAN

Amien Rais dilaporkan ke polisi

Jakarta, IDN Times – Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais kembali disorot. Kali ini karena ucapannya tentang Partai Allah dan Partai Setan. Pertanyaan tersebut diucapkan Amien pada sebuah acara keagamaan beberapa hari lalu.

1. Pernyataan Amien saat memberikan tausiah

Amien Rais disebut Politisi 'Comberan', Begini Geramnya PANsuaramuhammadiyah.id

Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan menjelaskan Amien Rais mengucapkan diksi tersebut ketika mengisi khotbah usai salat subuh di salah satu masjid.

“Ini konteksnya untuk konteks umat Islam. Jadi kalau setiap pemimpin agama, tokoh agama kemudian menyampaikan amanah atau tausiah agama apapun, kemudian direcokin dikait-kaitkan dengan unsur sara, negara ini akan bubar,” ujar Taufik di Gedung DPR RI, Senin (16/4). 

Baca juga: Amien Rais Banyak Dikritik, Hanafi Rais: Sangat Disayangkan

2. Pernyataan Amein disampaikan di dalam masjid 

Amien Rais disebut Politisi 'Comberan', Begini Geramnya PANsuaramuhammadiyah.id

Taufik juga menyampaikan maksud dari diksi ‘partai’ yang dikatakan Amien Rais bukanlah partai politik, melainkan partai yang dimaksud adalah cara berpikir dengan konteks kumpulan para manusia.

Menurut Taufik, hal yang disampaikan Amien Rais dianggap biasa saja karena memang konteksnya disampaikan di dalam masjid untuk khotbah.

“Pak Amien tenang-tenang saja gak ada problem. Dan itu tak disampaikan ke publik. Lain halnya jika disampaikan ke publik. Ini kan konteksnya di dalam masjid, gak ada masalah,” kata Taufik.

3. Amien Rais dilaporkan ke polisi

Amien Rais disebut Politisi 'Comberan', Begini Geramnya PANIDN Times/Sukma Shakti

Terkait pernyataan tersebut, Amien Rais dilaporkan Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi karena dianggap menyinggung isu sara. PAN, ujar Taufik, mempertimbangkan apakah akan melaporkan balik atau tidak. Karena menurutnya, pelaporan itu mencemarkan nama baik PAN.

“Apa yang disampaikan Pak Amien koteksnya pasca salat subuh di masjid, tidak melalui Twitter, tidak melalui media sosial,” ucap Taufik.

4. Bukan masalah politik 

Amien Rais disebut Politisi 'Comberan', Begini Geramnya PANpwmu.co

Pernyataan Amien Rais tentang Partai Allah dan Partai Setan mendapat kritikan, antara lain dari Ketua  DPP Hanura Inas Nasrullah. Ia menyebut Amien sebagai politisi ‘comberan’.

“Tapi kalau kemudian ada yang tersinggung mengatakan itu, ini, politik comberan, gak paham itu. Ayo kita bertempur di 2019,” ucap Taufik.

Baca juga: Dianggap Menista Agama, Amien Rais Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya