5 Gaya Anggota Parlemen Wanita yang Menginspirasi

Para anggota parlemen wanita ini sangat menginspirasi, loh!

Jakarta, IDN Times – BeautyFest Asia akan kembali hadir pada 16-18 Maret 2018. Salah satu yang dibahas dalam BeautyFest Asia kali ini adalah redefining beauty atau mencari kembali makna kecantikan.  

Seperti apa sih makna kecantikan? Yuk simak bagaimana anggota parlemen wanita ini memaknai kecantikan dalam sikap mereka sehari-hari. 

1. Meutya Hafid

5 Gaya Anggota Parlemen Wanita yang MenginspirasiInstagram/meutya_hafid

Meutya Viada Hafid adalah Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar periode 2014-2019. Mantan jurnalis Metro TV ini selalu memiliki gaya tersendiri dalam kesehariannya.  Ia, misalnya, selalu memakai outfit dan make up yang sederhana. 

Meutya juga lebih memilih menggunakan askesoris sederhana dibandingkan aksesoris yang mencolok. Meutya mengaku tak terlalu suka warna-warna yang terlihat ‘meriah’ untuk gaya berpakaiannya sehari-hari. 

Meutya menganggap semua wanita itu cantik. Terkadang yang membuat wanita tersebut tak tampak kecantikannya, karena ketidakpercayaan diri yang dimilikinya, perilaku yang kurang baik, dan kurang mengasah diri.

“Karenanya, perempuan harus selalu mengisi dirinya dengan ilmu-ilmu, kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi banyak orang, sehingga kepercayaan diri bisa terus ada,” kata Meutya.

Baca juga: Jadikan Inspirasi Fashion Hijab Kamu Menjadi Inspirasi Wanita Indonesia Bersama Dian Pelangi 

2. Rieke Diah Pitaloka

5 Gaya Anggota Parlemen Wanita yang MenginspirasiInstagram/@riekediahp

Anggota Komisi VI DPR fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka ini punya gaya berpakaian yang menarik. Tak heran, karena sebelum terjun ke dunia politik, Rieke dikenal sebagai penulis buku, pembawa acara, pemain film dan sinetron Indonesia.

Rieke mengaku, dalam berbusana, dirinya tak terlalu memilih-milih. Asalkan pakaian yang ia gunakan nyaman dipakai dan disesuaikan dengan keadaan di lapangan. Make up yang dipakai Rieke pun tak pernah terlihat cukup tebal, namun dirinya tetap cantik dalam balutan make up yang sederhana.

Rambut hitam panjang Rieke yang sering digerai, menambah kesan elegan dan berkarisma dari Ibu dua anak tersebut. Menurut Rieke, cantik tak harus dilihat dari penampilannya saja, tetapi dengan bagaimana kita bisa mengenali diri kita sendiri.

“Cantik itu mampu mengenali, memahami kekurangan dan kelebihan diri. Dan dengan kekurangan dan kelebihan yang ada tersebut mampu menata diri agar berguna bagi sesama,” ujar Rieke.

3. Desy Ratnasari

5 Gaya Anggota Parlemen Wanita yang MenginspirasiInstagram/@Desyratnasarifans

Siapa yang tak kenal dengan sosok  satu ini? Desy Ratnasari adalah salah satu selebriti yang melakukan sepak terjang di dunia politik. Anggota Komisi VIII DPR dari fraksi PAN ini, adalah salah satu sosok wanita parlemen yang menginspirasi.

Desy mulai berjilbab pada 2011. Dalam balutan jilbabnya, Desy masih tetap terlihat cantik dan anggun. Gaya jilbab Desy juga terlihat sederhana dan bermacam-macam. Mulai dari gaya jilbab yang biasa, hingga bergaya layering untuk menghadiri acara penting.

Dengan menggunakan ciput ninja, jilbab yang digunakan Desy kerap disematkan di belakang lehernya, dan dibiarkan menjuntai ke belakang. Terkadang Desy juga hanya berbekal model jilbab yang terlihat sederhana tapi tak mengurangi pesonanya.

Warna yang dipilih dalam gaya berpakaian Desy juga bukanlah warna-warna ‘mencolok’ yang dapat menarik perhatian masyatakat. Desy kerap memilih-milih warna yang soft dan tetap terlihat elegan.

4. Okky Asokawati

5 Gaya Anggota Parlemen Wanita yang MenginspirasiInstagram/@okkyasokawati

Okky Asokawati adalah Anggota Komisi IX DPR periode 2014-2019. Gaya Okky saat menghadiri acara-acara parlemen atau pun gayanya sehari-hari selalu mendapatkan perhatian publik. 

Mantan pragawati, pemain sinetron, dan pembawa acara ini, selalu tampil anggun dengan balutan jilbab yang ia kenakan. Model jilbab yang digunakan Okky selalu tampak simpel tanpa mengurangi style fashionnya. 

Make up yang diaplikasikan ke wajahnya juga tampak menyatu, sehingga tanpa menggunakan make up tebal, Okky masih tampak cantik. Dalam kesehariannya, Okky lebih memilih menggunakan lipstik pink soft dibandingkan merah menyala.

Gaya berbusananya pun telihat selalu modest tapi tak terlalu mewah. Dengan gaya busana simpel dan pemilihan warna yang tepat satu sama lain, karisma Okky tetap terlihat. Sehingga, tanpa harus menggunakan make up tebal dan busana meriah, seorang wanita bisa tetap terlihat cantik.

5. Venna Melinda

5 Gaya Anggota Parlemen Wanita yang MenginspirasiInstagram/@vennamelindareal

Anggota Komisi X DPR Venna Melinda, menjadi salah satu anggota DPR, yang juga menjadi perhatian. Walau telah menjadi Ibu anak tiga, Venna tetap terlihat cantik dan awet muda.

Sehari-hari menjadi anggota parlemen, karisma elegan tak pernah lepas dari Venna. Dengan rambut panjangnya, Venna selalu tampil cantik dan segar. 

Dalam memilih gaya berbusanannya, Venna terkadang mengenakan style modern dan juga tradisional, sesuai dengan acara yang ia hadiri. Pemilihan warna yang dipilih oleh Venna juga selalu menyatu satu sama lain. Kesehariannya, Venna juga selalu mengenakan rok, namun tetap terlihat sopan dan anggun.

Baca juga: 10 Gaya Fashion Presenter Rory Asyari yang Selalu Tampil Rapi & Stylish

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya