Baru Sebulan Dioperasikan, Underpass Mampang-Kuningan Sudah Dicorat-coret

Pemprov DKI menyayangkan aksi itu

Jakarta, IDN Times-Belum lama diresmikan dan digunakan, jalan lintas bawah (underpass) Mampang-Kuningan sudah menjadi tempat tangan-tangan tak bertanggung jawab berulah. Beberapa bangunan di sana dicorat-coret. 

Di wilayah Ibu Kota sejumlah titik proyek infrastruktur "dinodai" tangan tak bertanggung jawab. Di mana saja?

1. Terdapat lima titik yang dicorat-coret

Baru Sebulan Dioperasikan, Underpass Mampang-Kuningan Sudah Dicorat-coretIDN Times/Helmi Shemi

Berdasarkan catatan dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta, terdapat lima titik infrastruktur yang dicoret-coret, antara lain underpass Mampang-Kuningan, underpass Matraman, underpass Kartini, jalana lintas atas Cipinang Lontar dan Jalan Layang Transjakarta Koridor 13.

"Proses pembersihan akan kami lakukan secara bertahap. Tentu saja kami tidak ingin ada infrastruktur atau fasilitas umum yang dicoret-coret oleh pihak tak bertanggung jawab," ungkap Kepala Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Heru Suwondo dikutip dari laman Antara, Sabtu (5/5).

Baca juga: Pagi Banyak Dikeluhkan dan Macet Parah, Sore Lalu Lintas Underpass Matraman Lancar

2. Menyayangkan sikap tak bertanggung jawab, lebih-lebih bangunan baru sebulan digunakan

Baru Sebulan Dioperasikan, Underpass Mampang-Kuningan Sudah Dicorat-coretIDN Times/Helmi Shemi

Heru menegaskan, pihaknya sangat menyayangkan adanya coretan-coretan di sejumlah bangunan infrastruktur, salah satunya di jalan lintas bawah (underpass) Mampang-Kuningan.

"Kami sangat menyayangkan adanya coretan pada bagian dinding underpass Mampang-Kuningan. Apalagi underpass tersebut belum genap dioperasikan satu bulan," ujar Heru.

3. Mulai dibersihkan, ajak masyarakat ikut menjaga

Baru Sebulan Dioperasikan, Underpass Mampang-Kuningan Sudah Dicorat-coretPekerja menyelesaikan pengerjaan pembangunan underpass Mampang-Kuningan di Jakarta, Selasa (10/4). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan bangunan infrastruktur yang ada di Ibu Kota.

"Kami berharap supaya masyarakat ikut menjaga keindahan dan kebersihan infrastruktur yang ada di Kota Jakarta," kata Heru Suwondo.

Menurutnya saat ini seluruh coretan yang ada di sejumlah bangunan infrastruktur telah dibersihkan. Coretan-coretan tersebut harus segera dibersihkan supaya tidak bertambah banyak.

"Semua coretan itu memang harus langsung ditangani. Pembersihan coretan pada bagian dinding di masing-masing infrastruktur dilakukan oleh kontraktor," tutur Heru.

Baca juga: Underpass Matraman Resmi Dibuka, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya