Anak 11 Tahun Jadi Korban Ledakan Bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela

Sampai saat ini kondisi adiknya masih kritis

Surabaya, IDN Times - Ada anak kecil menjadi korban tewas akibat ledakan bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela, pada hari Minggu (13/5). Korban yang sebelumnya dirawat di RS Bedah Surabaya, Jl. Raya Manyar dinyatakan meninggal dunia pada sekitar pukul 08.00 pagi.

1. Korban bernama Vincencius Evan, berusia 11 tahun

Anak 11 Tahun Jadi Korban Ledakan Bom di Gereja Santa Maria Tak BercelaIDN Times/Putri Islamy

Andre (36 tahun), salah satu saksi di RS Bedah Surabaya mengatakan sempat melihat proses penyelamatan Evan. Dua dokter melakukan CPR dan berusaha menyelamatkan Evan namun kemudian salah satu dokter mengatakan Evan tidak bisa diselamatkan.

Menurut Direktur RS Bedah Surabaya, dr Priyanto Swasono mengatakan bahwa korban mengalami luka yang cukup parah. Luka tersebut terdiri dari luka bakar dan patah tulang. Saat ini korban dirujuk ke RS Bhayangkara untuk diotopsi.

Evan dibawa ke RS Bedah Surabaya oleh satpam gereja bernama Ari. Erin, kerabat Ari mengatakan bahwa sekarang Ari juga sedang ditangani tim dokter karena luka di wajah.

Baca juga: Polda Metro Jaya Nyatakan Siaga I Pasca Teror Bom Surabaya

2. Adik korban yang berusia 8 tahun saat ini masih kritis

Anak 11 Tahun Jadi Korban Ledakan Bom di Gereja Santa Maria Tak BercelaIDN Times/Reza Iqbal

Adik Evan yang bernama Nathanael saat ini masih dalam pantauan dokter dan perawatan intensif karena masih kritis. Pada saat kejadian, Evan dan adiknya diturunkan dulu di depan gereja Santa Maria Tak Bercela sementara orangtuanya mencari parkiran.

Adapun selain Nathanael, tujuh orang lainnya dari rentang usia 20 hingga 70 tahun masih juga dirawat di RS Bedah Surabaya. Menurut dr Priyanto, ada empat yang masih menjalani operasi karena patah tulang, luka bakar, luka akibat pecahan, hingga luka lainnya.

3. Sejumlah korban dirujuk ke rumah sakit lainnya

Anak 11 Tahun Jadi Korban Ledakan Bom di Gereja Santa Maria Tak BercelaIDN Times

Dari 16 korban yang masuk ke RS Bedah Surabaya, ada tujuh orang yang dirujuk ke RS Soetomo, RS Bhayangkara, RSAL Surabaya, RS Siloam, RS Premier.

Update terakhir dari media center Polda Jatim Surabaya, total korban meninggal 10 orang dan korban terluka 41 orang.

Baca juga: [UPDATE] Bom Surabaya: 10 Meninggal, 41 Terluka

Topik:

Berita Terkini Lainnya