Ketika Susi Pudjiastuti Mendadak Jadi Model Fashion Show di Acara Anne Avantie

Bu Susi terlihat anggun banget

Jakarta, IDN Times - Kalau melihat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti blusukan untuk memantau kondisi perairan di Indonesia, itu udah jadi sesuatu yang biasa. Tapi, ada peristiwa yang gak biasa kamu lihat dari Susi pada Kamis malam (29/3) di Jakarta Convention Center (JCC). 

Ia yang kerap tampil dengan make up tipis, kali ini terlihat anggun mengenakan kebaya dan sanggul. Bahkan, ia menjadi pusat perhatian karena sukses mengguncang catwalk di acara peringatan 29 tahun desainer Anne Avantie berkarya. Yap, Susi menjadi model dadakan. 

Melalui akun media sosialnya, asisten Susi, Fika Fawzia berkisah kalau bosnya itu kerap diledek oleh sesama Menteri saat mengenakan kebaya. Mereka gak nyangka Susi yang tegas terhadap pencuri ikan, ternyata bisa tampil anggun. 

"Susi dari dulu memang cantik," tulis Fika menirukan respons Susi.

Lalu, apa komentar Susi soal ia yang diminta jadi model dadakan? Apa pula pendapat Susi mengenai koleksi kebaya rancangan Anne yang telah banyak mengalami modifikasi?

1. Berseloroh gak cocok jadi model dan jalan di catwalk terlalu cepat

Ketika Susi Pudjiastuti Mendadak Jadi Model Fashion Show di Acara Anne AvantieDidik Heriyanto

Ini memang bukan kali pertama Menteri berusia 53 tahun itu menjadi model catwalk. Sebelumnya, di tahun 2016 lalu, ia juga berlenggak-lenggok bak peragawati profesional di acara "Jember Fashion Carnaval" (JFC) yang digelar di alun-alun Kabupaten Jember. 

Walau gak memiliki latar belakang di dunia fashion, nyatanya Susi tetap percaya diri. Itu juga terlihat dari caranya berjalan di atas catwalk yang tetap cepat dan gak bisa pelan. 

"Untuk yang jelek seperti saya, harus jadi menteri dulu baru bisa jadi model. Kalau yang cantik bisa langsung jadi model," tulis Susi di akun Twitter menjawab pertanyaan netizen pada Jumat (30/3). 

 

Inilah momen saat Menteri @Susipudjiastuti115 mendadak jadi model catwalk. ----- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut meramaikan acara peragaan busana 29 tahun Anne Avantie di Indonesia Fashion Week, JCC, Jakarta, (29/3/2018). ----- Tak seperti biasanya, Susi malam itu memakai kebaya dan berjalan layaknya model. Ternyata, selain cerdas dan tegas, Bu Susi juga bisa tampil anggun dan ayu ya, guys. Bagaimana pendapat kalian tentang penampilan Bu Susi ini? ----- Sumber video: @susipudjiastuti115 ----- Temukan info TERBARU lainnya: @IDNTimes.Community@Popbela_Com@Popbela.Beauty@IDNTimes.News@Yummy.Indonesia@IDNTimes.Video@Popmama_Com ----- #IDNTimesNews #IDNTimes #SuaraMillennial #beritanasional #jakarta #surabaya #medan #jogjakarta #denpasar #bandung #kota #indonesia #beritaindonesia #info #bali #balibible #regional #mancanegara #worldwide #viral

A post shared by IDN Times (@idntimes) on

Baca juga: #BFA2018: Terungkap, Ternyata Ini Ikan Favorit Menteri Susi Pudjiastuti

2. Sukses mencuri perhatian publik dan dunia maya 

Ketika Susi Pudjiastuti Mendadak Jadi Model Fashion Show di Acara Anne Avantiewww.instagram.com/triawanmunaf

Yang menjadi model dadakan di acara perayaan 29 tahun karya Anne Avantie memang bukan hanya Susi. Tapi, dia sukses mencuri perhatian publik yang ada di JCC. Dunia maya pun tak luput membicarakan gaya Susi yang anggun saat menjadi peragawati. 

Hal itu diakui oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, Triawan Munaf. 

"Ibu Susi who stole the show tonite," demikian tulis Triawan di akun Instagramnya. 

3. Kebaya rancangan Anne Avantie sangat indah

Ketika Susi Pudjiastuti Mendadak Jadi Model Fashion Show di Acara Anne Avantiewww.instagram.com/najwashihab

Susi mengaku memang jarang memesan kebaya kepada Anne. Tapi, ia pernah membeli satu kebaya rancangan desainer berusia 63 tahun tersebut pada tahun 2010 lalu. 

"It's amazingly beautiful," kata Susi kepada IDN Times pada pagi ini melalui pesan pendek. 

Selain mencuri perhatian melalui kebayanya yang berwarna merah, Susi juga terlihat anak kekinian saat mengenakan kacamata retro seperti dalam foto bersama Triawan. 

Baca juga: #BFA2018: 5 Pernyataan Keren Susi Pudjiastuti tentang Perempuan, Bikin Semangat!

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya