Ternyata, Ketiga Cagub DKI Tidak Lahir di Jakarta

Mereka menghabiskan masa kecil di kampung halaman

Tahukah kalian, ternyata seluruh calon Gubernur DKI tidak ada yang kelahiran Jakarta, lho! Calon Gubernur Agus Harimurti lahir di Bandung Jawa Barat. Adapun Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok  kelahiran Manggar, Belitung Timur. Sedangkan Anies Baswedan lahir di Kuningan Jawa Barat.

Agus rela mengikuti les privat Bahasa Sunda.

Ternyata, Ketiga Cagub DKI Tidak Lahir di Jakartainstagram.com/aniyudhoyono

Meskipun lahir di Bandung, namun Agus mengaku tak fasih melafalkan bahasa Sunda. Setidaknya hal tersebut diungkapkannya saat mengikuti acara Ririungan Urang Sunda pada bulan Desember 2016 lalu. Bahkan, saat memasuki sekolah menegah, dia rela mengikuti les privat untuk belajar Bahasa Sunda. Selain itu, Agus juga menceritakan bagaimana pertemuan dirinya dengan Annisa Pohan. Dirinya mengaku bertemu pujaan hatinya tersebut pada saat bertugas di Satuan Kujang, Kodam Siliwangi.

Demi menyalurkan hobi, Ahok mengikuti ajang motorcross.

Ternyata, Ketiga Cagub DKI Tidak Lahir di Jakartaberitateratas.com

Masa muda Ahok juga tak dihabiskan di Jakarta melainkan di Belitung Timur. Dia mengaku sangat suka naik sepeda motor saat masih di kampung halaman. Dia juga mengaku sempat hampir kecelakaan karena kebut-kebutan. Ahok juga pernah mengikuti kejuaraan motorcross di Belitung untuk menyalurkan hobinya tersebut. Pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur ini menceritakan hingga lulus SMP dia kerap memancing ikan di sungai dan sangat suka nongkrong di hutan.

Baca Juga: 15 Potret Ahok dari Kecil Sampai Sekarang, Mudanya Mirip Boyband Korea

Anies pernah berselancar di selokan sepanjang 30 kilometer.

Ternyata, Ketiga Cagub DKI Tidak Lahir di Jakartainstagram.com/aniesbaswedanMeski lahir di Kuningan, Anies menghabiskan masa kecilnya di Yogyakarta. Salah satu pengalaman masa kecilnya adalah kegemarannya berselancar di Selokan Mataram, tidak jauh dari rumahnya di Jalan Kaliurang. Namun, selancar yang dilakukannya bukan dengan papan surfing melainkan dengan perahu-perahuan yang dibuatnya sendiri dengan teman-temannya. Hal ini diceritakan langsung oleh sang ibunda, Aliyah Rasyid Baswedan.
Awalnya Aliyah merasa khawatir karena saat itu Anies masih duduk di kelas 5 sekolah dasar. Namun Aliyah membiarkan anak pertamanya menyusuri saluran sepanjang 30 kilometer itu agar mendapat pengalaman yang berkesan. Saat itu Anies dan teman-temannya berhasil berselancar sejauh 12 kilometer.

Ternyata pengalaman masa kecil mereka unik-unik ya? Menurut kalian masa kecil siapa yang paling berkesan?

Baca Juga: [VIRAL] Parodi Jokowi, SBY dan Ahok Lakukan KOI Dance

Topik:

Berita Terkini Lainnya