Tech in Asia 2016 Catat Rekor Baru dengan Datangkan Lebih dari 100 Tokoh!

Seru banget!

Kemarin, Kamis 17 November 2016, adalah hari terakhir konferensi teknologi terakbar di Indonesia. Tech in Asia Jakarta 2016 ditutup dengan beberapa pencapaian menarik.

Konferensi ini dinilai memiliki peran strategis terhadap penguatan ekonomi digital. Jumlah pengunjung kali ini meningkat cukup tinggi dibanding tahun lalu yaitu sebanyak 5.500 pengunjung. Para pengunjung terdiri dari pelaku startup, investor, pengembang, pelajar/mahasiswa, media maupun khalayak umum.

Tech in Asia 2016 Catat Rekor Baru dengan Datangkan Lebih dari 100 Tokoh!Dokumentasi Tech in Asia 2016

Di ujung perhelatan diumumkan terpilihnya start-up asal Filipina, Horsepower sebagai pemenang di kompetisi Arena, sebuah kompetisi pitching di hadapan para investor. Infostellar asal Jepang dan VeNa asal Singapura yang keluar sebagai juara kedua serta ketiga.

Tech in Asia 2016 Catat Rekor Baru dengan Datangkan Lebih dari 100 Tokoh!Dokumentasi Tech in Asia 2016

Menurut David Corbin, Director of Content Strategy Tech in Asia, tingginya antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan Tech in Asia 2016 sangat membanggakan. Tidak hanya memadati sesi di panggung utama, pengunjung juga antusias saat berdiskusi bersama para pakar yang berada di panggung pendukung.

Kesuksesan Tech in Asia 2016 membuktikan bahwa ekosistem start-up di Indonesia posisinya kian menguat. Kebijakan Pemerintah Indonesia yang sangat akomodatif terhadap pertumbuhan industri e-Commerce dan upayanya menjadi kekuatan utama digital Asia di tahun 2020. Selain itu juga mampu mendorong munculnya start-up baru yang siap menjadi aktor utama perekonomian digital Indonesia di masa depan.

Baca Juga: Gak Cuma TV Saja yang Bisa Pintar, Kini Kulkas Pun Sudah Dilengkapi Fitur Layar Sentuh

Tech in Asia 2016 Catat Rekor Baru dengan Datangkan Lebih dari 100 Tokoh!Dokumentasi Tech in Asia 2016

Tahun ini, sebanyak 241 start-up hadir memadati area eksibisi Bootstrap Alley. Dalam dua hari, terbagi menjadi 142 start-up pada hari pertama dan 141 start-up di hari kedua. Startup-Investor Speed Dating, sebuah sesi 5 menit yang memberikan peluang bagi para start-up untuk bertemu dan memperkenalkan prospek bisnisnya kepada investor. Selain itu mereka juga bisa bertemu dengan korporasi dan media.

Tech in Asia 2016 tercatat sebagai konferensi Tech in Asia terbesar yang menghadirkan lebih dari 100 tokoh berpengaruh pada bidangnya. Tokoh-tokoh tersebut diantaranya Eddi Danusaputro (CEO Mandiri Capital Indonesia), Simon Kahn (CMO Google Asia Pacific), Sri Widowati (Country Director Facebook Indonesia), Nadiem Makarim (Pendiri & CEO Go-Jek), William Tanuwijaya (CEO, Tokopedia), Willix Halim (COO, Bukalapak), Wayah Suroto (Digital Leader for Indonesia, General Electric) dan Setiaji (Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta).

Tech in Asia 2016 Catat Rekor Baru dengan Datangkan Lebih dari 100 Tokoh!Dokumentasi Tech in Asia 2016

Rencananya di tahun 2017, perhelatan teknologi paling akbar ini akan diadakan di negara asalnya, Singapura. Berlokasi di Suntec City Convention Center, Tech in Asia 2017 akan diadakan pada bulan Mei. Untuk melihat kegiatan selengkapnya kamu bisa kunjungi events.techinasia.com.

Baca Juga: Telur Terbang ini Mempunyai Kamera 4K HD Lho!

Topik:

Berita Terkini Lainnya