Usai Mendaftar, Gus Ipul dan Puti Saling Puji

Sama-sama keturunan pendiri bangsa

Surabaya, IDN Times - Proses pendaftaran cagub dan cawagub oleh pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno telah resmi selesai setelah seluruh berkas dan persyaratan dinyatakan lengkap oleh KPUD Jawa Timur. Keduanya pun saling memuji saat memberikan keterangan pers bersama. 

"Saya senang sekali (berpasangan) bersama Mbak Puti. Seorang yang memiliki pengalaman aktivis, anggota DPR RI, dan dosen," ujar Gus Ipul, sapaan akrabnya saat memberi keterangan pers, Rabu (10/1). 

1. Anggap sebuah takdir

Usai Mendaftar, Gus Ipul dan Puti Saling PujiANTARA FOTO/Zabur Karuru

Kepada media, Gus Ipul mengatakan bahwa dirinya tak menyangka akan berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno. Dirinya menganggap duetnya dengan Puti sebagai takdir yang telah digariskan ilahi. "Ini benar-benar takdir. Karena kami tidak menyangka. Takdirlah yang membawa kita bersama," ujarnya. 

2. Garis sejarah yang sama

Usai Mendaftar, Gus Ipul dan Puti Saling PujiANTARA FOTO/Zabur Karuru

Pujian yang sama juga dilontarkan oleh Puti. Keponakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri itu mengatakan bahwa dirinya dan Gus Ipul memiliki kesamaan, sama-sama keturunan pendiri bangsa. 

"Gus Ipul sebagai cicit pendiri Nahdlatul Ulama (NU), dan saya sebagai cucu dari Bung Karno yang sama-sama berjuang bagi bangsanya," ujarnya.  

Baca juga: Risma Batal Bertarung di Pilkada, Warga Surabaya Syukuran

3. "Sebagai Petugas Partai, Saya Siap"

Usai Mendaftar, Gus Ipul dan Puti Saling PujiIDN Times/Istimewa

Puti juga mengaku merasa terhormat dapat maju sebagai wakil gubernur, berpasangan dengan Gus Ipul. Apalagi, katanya, tepat di tanggal 10 Januari ini adalah ulang tahun dari partainya. 

Sebagai petugas partai dirinya mengaku siap saat ditugaskan oleh partai untuk ditugaskan mengabdi di Jawa Timur. "Saya katakan siap sebagai petugas partai," ujarnya. 

Pasangan Gus Ipul-Puti sendiri  didukung oleh 58 kursi DPRD Jatim yang merupakan gabungan empat partai yakni, PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera. Dua nama terakhir dikabarkan baru merapat jelang masa akhir pendaftaran.

Baca juga: Puti Guntur Soekarno Resmi Damping Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya