Surabaya Ditunjuk Jadi Tuan Rumah StartUp Nations Summit 2018

Kesempatan buat para pejuang startup nih!

Surabaya, IDN Times - Komitmen Surabaya sebagai kota yang ramah terhadap industri kembali diuji. Setelah beberapa waktu lalu menunjukkan membangun Start Surabaya dan KORIDOR Working-Space sebagai wadah pengembangan startup, kini Surabaya bersiap untuk menjadi tuan rumah StartUp Nations Summit atau Konferensi Tingkat Tinggi StartUp Antar Negara pada tahun 2018 mendatang.

Surabaya Ditunjuk Jadi Tuan Rumah StartUp Nations Summit 2018IDN Times/Rudy Bastam

"Surabaya dipercaya untuk menjadi tuan rumah Startup Nations Summit di tahun 2018 mendatang," ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Muhamad Fikser melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times Jumat (24/11).

Bentuk kebijakan inovatif demi dorong pertumbuhan start up.

Surabaya Ditunjuk Jadi Tuan Rumah StartUp Nations Summit 2018IDN Times/Rudy Bastam

Startup Nations Summit pertama kali dicetuskan oleh Global Entrepreneurship Network untuk menjadi tempat bagi para pembuat kebijakan dari berbagai negara berkumpul. Dalam kegiatan itu, para delegasi negara yang diwakili oleh pejabat setingkat kota dan provinsi akan membicarakan tentang kebijakan inovatif untuk mendorong pertumbuhan kewirausahaan.

"Banyak pemimpin negara-negara telah menunjukkan komitmen untuk menetapkan kebijakan dan peraturan yang memungkinkan pengusaha untuk berkembang," kata Jonathan Ortmans, presiden Global Entrepreneurship Network.

Baca juga: Resmi Dibuka, Inilah Silicon Valley Milik Surabaya

Genjot pertumbuhan start-up baru.

Surabaya Ditunjuk Jadi Tuan Rumah StartUp Nations Summit 2018IDN Times/Rudy Bastam

Diharapkan para kepala daerah yang berkumpul dalam konferensi tersebut akan bertukar pikiran untuk membuat kebijakan yang dapat menggenjot pertumbuhan start-up baru di masing-masing negara. "Startup Nations Summit adalah komitmen kami untuk membantu negara-negara menerapkan kebijakan dan program yang dapat berdampak luas," tambah Jonathan.

Startup Nations Summit saat ini telah memasuki tahun kedelapan. Sebelumnya konferensi tahunan tersebut diadakan di Toronto, Kuala Lumpur, Seoul, Monterrey, Cork, dan Tallinn. Rencananya Surabaya akan menjadi tuan rumah pada November 2018 mendatang.

Baca juga: 6 Mitos Start Up yang Wajib Kamu Tahu

Topik:

Berita Terkini Lainnya