Risma Sebut Anas Sebagai Korban

Semoga ada solusi

Surabaya, IDN Times - Polemik yang menimpa pasangan Gus Ipul - Azwar Anas jelang dimulainya Pilgub 2018 ini menyita perhatian nasional. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang menolak menggantikan posisi Anas pun menyampaikan simpatinya.

"Saya harap Pak Anas bisa kuat. Itu bisa terjadi pada setiap orang. Jenisnya macam-macam untuk black campaign," ujar Risma di kediamannya, Sabtu (6/1). 

Seperti diketahui, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas telah mengajukan pengunduran dirinya dari Pilkada. Hingga saat ini PDIP masih menggodok segala kemungkinan terkait hal ini.

1. Sebut Anas sebagai korban

Risma Sebut Anas Sebagai KorbanANTARA FOTO/Budi Candra

Menurut Risma, dalam situasi politik seperti saat ini, saling menyerang antara lawan dan kawan mungkin saja terjadi. Bahkan sesama kawan pun mungkin saja terjadi. 

"Pak Anas ini korban dan itu bisa saja terjadi pada setiap orang, bukan hanya Pak Anas saja," jelas Risma. 

Baca juga: PDIP: Kami Mengutuk Kampanye Hitam Kepada Azwar Anas

2. Ada trik-trik yang jelek

Risma Sebut Anas Sebagai KorbanIDN Times/Rudy Bastam

Dalam melihat bahwa apa yang menimpa Azwar Anas ini, kata Risma, ada indikasi trik yang negatif. 

Sebaliknya, Risma juga mengapresiasi kinerja Anas selama menjadi Bupati Banyuwangi yang telah berhasil memajukan daerahnya dengan baik. 

"Setiap orang punya kekurangan. Saya pikir pak Anas adalah kader yang baik," kata Risma 

3. Beri dukungan moril ke Anas

Risma Sebut Anas Sebagai KorbanIDN Times/Rudy Bastam

Risma yang juga menjadi pengajar sekolah politik PDI-P mengatakan bahwa saat ini, sebagai pelaku politik dan publik figur harus hari-hati. Sebab tak jarang ada pihak-pihak yang ingin mencari kelemahan. 

Dirinya juga telah berbicara secara langsung kepada Anas untuk memberikan dukungan moril. "Kemarin saya beri kekuatan ke dia, bahwa setiap orang bisa lakukan kesalahan," kata Risma. 

Baca juga: Anas Mundur, Risma Tegaskan Tak Akan Maju di Pilkada

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya