Risma Pamerkan Prestasi Surabaya pada Para Perwira Bule

Bikin bangga

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menerima kunjungan delegasi perwira kapal selam angkatan laut dari berbagai negara pada Kamis (26/10). Para perwira sedang berada di Surabaya dalam rangka mengikuti Asia Pasific Submarine Conference sejak kemarin. Bertempat di Ruang Sidang Wali Kota, Risma mempekenalkan kota Surabaya kepada perwira dari 17 negara.

Kepada mereka, Risma menunjukkan kedekatan Surabaya dengan angkatan laut. "Surabaya adalah pusat dari angkatan laut di Republik Indonesia," ujar Risma membuka sambutannya.

Risma pamerkan berbagai prestasi Surabaya.

Risma Pamerkan Prestasi Surabaya pada Para Perwira BuleIDN Times/Rudy Bastam

Dalam kesempatan itu, Risma menunjukkan berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Surabaya. Berbagai kemajuan itu antara lain adalah, pembangunan sarana olahraga, taman, pembangunan sarana, dan program pemberdayaan masyarakat lainnya. Tak hanya itu, Risma juga menunjukkan prestasi yang telah diraih oleh Surabaya.

"Kami dalam waktu dekat akan ke New York untuk menerima Global Green City Award," ujar Risma yang kemudian disambut oleh tepuk tangan hadirin. Sebelumnya, kedatangan perwira-perwira kapal selam di Balai Kota Surabaya disambut dengan  atraksi reog ponorogo dan tarian remo khas Jawa Timur. 

Baca juga: Gandeng PT PJB dan ITS, Risma Dorong Listrik dari Sampah

Naik sepeda onthel ke monumen kapal selam. 

Risma Pamerkan Prestasi Surabaya pada Para Perwira BuleIDN Times/Rudy Bastam

Dalam kesempatan tersebut, para perwira delegasi, juga berkesempatan untuk naik menikmati udara sore Surabaya dari atas sepeda onthel. Para delegasi tersebut, bersepeda sejauh 1 kilometer dari halaman Balai Kota menuju ke Monumen Kapal Selam, di kawasan Delta.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur, Darwanto menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini bertujuan untuk upgrading data kapal selam dan penyelamatan kapal selam."Ini sebagai nostalgia, kita gunakam sepeda tua untuk mengenang masa lalu," ujarnya. 

Baca juga: Surabaya Jadi Nominasi Kota Terbersih ASEAN, Ini Strategi Risma

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya