Risma Meminta Antara Jadi Media Penangkal Hoax

Antara merayakan ulang tahunnya yang ke-80

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini meminta agar Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara tetap menjadi sumber berita yang kredibel bagi masyarakat. Ini tak lepas dari banyaknya berita palsu alias hoax yang meresahkan masyarakat.

Menurut Risma, melawan berita hoax memang tak mudah. Meski begitu, dia meminta Antara agar tak menyerah. "Selamat ulang tahun untuk Antara. Masyarakat masih membutuhkan berita-berita yang benar untuk mengambil keputusan," kata Risma saat menghadiri ulang tahun Antara ke-80  di Surabaya, Rabu, (13/12). 

Dia juga meminta agar Antara mampu menggali potensi lokal dan disampaikan pada publik nasional, bahkan internasional. 

Risma Meminta Antara Jadi Media Penangkal HoaxIDN Times/Rudy Bastam

Baca juga: Waspadai Hoax Politik dengan Cara Ini

Selain Risma, sejumlah pejabat provinsi juga turut hadir memberikan harapannya. Salah satunya adalah Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf. "Selamat untuk Antara. Ini usia yang sangat matang. Antara terbukti memberikan informasi akurat tepat dan terpercaya," ujarnya.  Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf. 

Risma Meminta Antara Jadi Media Penangkal HoaxIDN Times/Rudy Bastam

Gus Ipul  sapaan akrabnya, menilai bahwa di usia yang ke-80 ini, Antara menjadi Kantor Berita yang matang. Mengingat usianya lebih tua daripada Indonesia, Antara diharapkan akan terus menyajikan berita yang dapat memperkokoh kesatuan bangsa.

Baca juga: Jelang Pilkada, Polri Lakukan Patroli Cyber Hempaskan Penyebar Hoax


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya