Peringati HUT Korpri ke-46, Risma: PNS Harus Profesional dan Efektif

Korpri terus maju!

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk menjunjung tinggi profesionalisme dan efektivitas dalam bekerja. Hal tersebut disampaikan Risma saat menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) ke-46 di halaman Balai Kota Surabaya, Selasa (29/11).

Peringati HUT Korpri ke-46, Risma: PNS Harus Profesional dan EfektifANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

"Tantangannya cukup berat dan kondisi yang tidak menentu. Karena itu PNS harus lebih profesional dan efektif untuk bisa melayani masyarakat dengan baik," ujar Risma di depan para awak media.

Hindari kepentingan pribadi dan terus berinovasi.

Peringati HUT Korpri ke-46, Risma: PNS Harus Profesional dan EfektifANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Dalam kesempatan itu, Risma juga menegaskan imbauan Presiden Jokowi kepada seluruh PNS dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga solidaritas, soliditas dan perekat kebhinekaan. Bahwa PNS dan ASN diimbau untuk tidak mementingkan kepentingan pribadi, kelompok, maupun organisasi. Selain itu, ASN juga diminta untuk terus berinovasi untuk menciptakan pelayanan publik yang optimal.

Baca juga: Terima Tantangan dari Menteri Susi, Ini yang Akan Dilakukan Wakil Gubernur Jakarta

Walikota sarat prestasi itu juga mengimbau PNS di lingkungan Pemkot Surabaya untuk tidak terlena dengan berbagai penghargaan yang diraih kota Surabaya. "Tujuan akhir bukanlah penghargaaan. Tujuannya agar warga sejahtera. Sepanjang warga belum sejahtera maka tidak boleh berhenti bekerja keras," tegas Risma.

Tabur bunga di makam pahlawan.

Peringati HUT Korpri ke-46, Risma: PNS Harus Profesional dan EfektifHumas Pemkot Surabaya

Dalam momen HUT Korpri ini, wali kota bersama Sekretaris Kota (Sekkota) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menuju ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa untuk berziarah dan melakukan aksi tabur bunga.

Sekkota Surabaya, Hendro Gunawan yang juga Ketua Korpri Surabaya menyampaikan bahwa HUT Korpri ke-46 ini menjadi momentum tepat untuk meningkatkan kinerja. "Harapannya di ulang tahun Korpri yang ke-46 ini Korpri akan semakin baik dengan mengutamakan solidaritas dan soliditas," tegasnya.

Baca juga: PAN Sebut Pilkada Jawa Tengah Paling Berat? Ini kata Zulkifli Hasan

Topik:

Berita Terkini Lainnya