[BREAKING] Polisi Gerebek Terduga Teroris di Daerah Ampel Surabaya 

Pelaku diketahui sebagai pedagang yang mudah bergaul.

Surabaya, IDN Times - Kepolisian Resort Tanjung Perak Surabaya menangkap terduga teroris pada Sabtu (9/12). Dari informasi yang dihimpun IDN Times, pelaku diidentifikasi berinisial DY (35) warga Jalan Ampel Kembangan No. 25, Kecamatan Ampel, Kota Surabaya.

Kini, sebanyak 25 personel sabhara mengamankan lokasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk menunggu kedatangan dari tim Densus 88. "Kabarnya terduga teroris, kami hanya mendapat instruksi mengamankan lokasi," kata seorang polisi.

Penangkapan yang terjadi subuh tersebut sontak mengejutkan warga sekitar. Warga di lingkungan tersebut pun tak menyangka jika ada tetangganya yang terduga teroris. 

"Gak nyangka mas, dia orangnya baik. Sama tetangga di sini juga baik sering membantu," salah satu warga, Novel Salim (52). 

Pedagang yang rajin. 

[BREAKING] Polisi Gerebek Terduga Teroris di Daerah Ampel Surabaya IDN Times/Rudy Bastam

Menurut keterangan warga sekitar, DY yang berprofesi sebagai pedagang itu adalah sosok yang mudah bergaul. Dalam hal pekerjaan DY juga orang yang cekatan dan ulet. Hal itu membuat dirinya disenangi oleh rekan kerjanya. 

Pria dengan satu istri dan tiga anak itu juga dikenal sebagai sosok yang sederhana. "Ke mana-mana naik motor itu sama istri sama anaknya itu. Sama tetangga sering menyapa," tambah Novel. 

Sosok yang relijius

[BREAKING] Polisi Gerebek Terduga Teroris di Daerah Ampel Surabaya IDN Times/Sukma Shakti

Tak hanya itu DY juga dikenal sebagai sosok yang relijus. Bahkan sering sholat berjamaah bersama warga sekitar. "Sering ketemu saya waktu sholat di masjid," tambah Novel. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih berjaga di sekitar TKP.

Baca juga: Polri Selidiki Kabar Kematian Terduga Teroris Bahrun Naim

Topik:

Berita Terkini Lainnya