Risma Buka PORMASKOT, "Olimpiade" Bagi Arek Surabaya

Ajang olaraga antar kecamatan se-Surabaya

Warga Kota Surabaya dalam sepekan ke depan akan disajikan gelaran olahraga antar kecamatan se-Kota Surabaya. Pasalnya, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya menggelar Pekan Olahraga Masyarakat Kota (PORMASKOT) Surabaya antara tanggal 23 hingga 29 Oktober mendatang. Event tahunan ini sendiri telah dibuka langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada Senin (23/10). 

Risma Buka PORMASKOT, Olimpiade Bagi Arek SurabayaIDN Times/Rudy Bastam

Rencananya ada 31 kecamatan yang akan bertanding dalam kejuaraan ini. Masing-masing kecamatan diisi oleh atlet binaan asli Surabaya.

Event olahraga tahunan untuk warga Surabaya. 

Risma Buka PORMASKOT, Olimpiade Bagi Arek SurabayaIDN Times/Rudy Bastam

PORMASKOT kali ini diikuti oleh 124 peserta se-kecamatan di Surabaya yang terbagi dari kelurahan, RT, dan RW. Delapan cabang olahraga (cabor) telah siap untuk dipertandingkan dalam kejuaraan tahun ini, antara lain atletik, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voli, sepak bola, catur, dan futsal. Khusus untuk futsal hanya diperuntukkan anak-anak dibawah usia 12 tahun.

Walikota Surabaya yang langsung membuka acara ini mengapresiasi penyelenggaraan PORMASKOT yang menurutnya selalu aman tanpa ada kericuhan. "Saya mengapresiasi karena setelah sekian lama menyelenggarakan acara ini belum sekalipun saya melihat ini berantem," ujarnya di depan para peserta.

Baca juga: 7 Acara Malam Halloween Paling Seru di Surabaya, Ajak Siapa Ya?

Hindarkan anak dari kenakalan remaja dan narkoba.

Risma Buka PORMASKOT, Olimpiade Bagi Arek SurabayaIDN Times/Rudy Bastam

Menurut mantan kepala Bappeko Surabaya itu, bahwa kegiatan olahraga seperti ini selain bisa digunakan untuk ajang pencarian atlet berbakat, juga dapat berguna untuk menghindarkan anak-anak dari kenakalan remaja dan bahaya narkoba.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Afghani Wardhana. Menurutnya olahraga akan membentuk kepribadian yang sportif, persahabatan, dan persaudaraan di antara warga Surabaya. "Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi warga Surabaya untuk menjadi contoh bagi kota-kota lain," ujarnya.

Baca juga: Menteri Perhubungan Apresiasi Proses Pembangunan Trem di Surabaya

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya