Mendaftar Pilkada, Khofifah Akan Diantar Pakde Karwo

Rival jadi teman

Surabaya, IDN Times - Tim pemenangan Khofifah-Emil hari ini, Selasa (9/1) mengunjungi KPUD Jatim. Kunjungan ini dalam rangka konsultasi terkait persiapan berkas pendaftaran pasangan tersebut. Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Roziqi mengatakan bahwa persiapan berkas pendaftaran akan segera dirampungkan. 

"Mudah-mudahan berkas-berkas yang prinsipil bisa selesai semuanya. Sehingga besok waktu pendaftaran bisa berjalan lancar," ujar Roziqi di Gedung KPUD Jatim, Selasa (9/1). 

1. Diantar langsung oleh Pakde Karwo

Mendaftar Pilkada, Khofifah Akan Diantar Pakde KarwoIDN Times/Rudy Bastam

Selain oleh partai pendukung dan tim pemenangan, rencananya besok pasangan Khofifah-Emil akan diantar langsung oleh Ketua DPD Demokrat Jatim, Pakde Karwo. "Pakde sebagai Ketua DPD Partai Demokrat pasti hadir. Beliau akan menyertai dari Ponpes Amanatul Ummah," katanya. 

Baca juga: Saat Pakde Karwo dan Khofifah Bicara Soal Kesetiakawanan

2. Khataman Quran dulu baru mendaftar

Mendaftar Pilkada, Khofifah Akan Diantar Pakde KarwoIDN Times/Rudy Bastam

Sebelum melakukan pendaftaran, pasangan Khofifah-Emil akan terlebih dulu mengikuti kegiatan khataman Al Quran dan istighosah. Kegiatan itu akan dilakukan di Pondok Pesantren Amanatul Ummah di kawasan Siwalankerto, Surabaya.

3. Juga akan laporkan harta kekayaaan

Mendaftar Pilkada, Khofifah Akan Diantar Pakde KarwoIDN Times/Rudy Bastam

Salah satu yang menjadi perhatian adalah pelaporan berkas kekayaan pasangan calon. Terkait hal itu, Roziqi mengatakan bahwa hal itu juga akan dilengkapi saat pendaftaran besok. "Persyaratan pelaporan harta kekayaan, karena itu wajib, jadi pasti diikutsertakan," kata dia. 

Baca juga: Nasdem Resmi Dukung Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya