Ada Lambang ISIS di Rumah Terduga Teroris Ampel

Polisi juga sita 2 box dokumen

Surabaya, IDN Times - Sejumlah personel Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 mendatangi rumah terduga teroris di Jalan Ampel Kembang, Kota Surabaya pada Sabtu (9/12) sore. Mereka melakukan penggeledahan dan mencari barang bukti keterlibatan terduga dalam jaringan teroris.

Dari penggeledahan tersebut, tim Densus 88 menyita sejumlah barang milik terduga. 

"Jadi penggeledahan sudah dilakukan tim densus dan ada beberapa dokumen yang dibawa oleh tim tersebut," ujar Kapolres Tanjung Perak, AKBP Ronny Suseno di depan awak media.

Sita dokumen dan lambang ISIS.

Ada Lambang ISIS di Rumah Terduga Teroris AmpelIDN Times/Rudy Bastam

Sebanyak kira-kira satu box besar dan dua box kecil berisi dokumen dibawa oleh tim Densus 88. Namun demikian pihak kepolisian tidak berkenan merinci dokumen apa yang disita. "Ya dokumen-dokumen yang berkaitan dengan kegiatan mereka," ujar Ronny singkat. 

Ketika ditanya apakah ditemukan lambang organisasi seperti ISIS, Ronny menjawab singkat, "Ada," katanya. 

Dukungan istri yang kooperatif.

Ada Lambang ISIS di Rumah Terduga Teroris AmpelIDN Times/Rudy Bastam

Penggeledahan yang bersifat tertutup itu, berjalan lancar berkat istri terduga yang kooperatif. Sehingga polisi tak mengalami kesulitan. "Semua data yang kita butuhkan langsung diberikan oleh istri yang bersangkutan," imbuh Ronny. 

Sebelumnya, terduga teroris MM alias D alias AF ditangkap oleh tim Densus 88 sekitar pukul 07.30 WIB di kawasan Kenjeran. Kini terduga sedang diamankan ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut tentang keterkaitannya dengan jaringan teroris internasional.

Baca juga: Terduga Teroris Ampel Pernah ke Suriah

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya