1 Mahasiswa Tewas, Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Bukit Darmo Surabaya

Diduga mengemudi dengan kecepatan tinggi

Sebuah kecelakaan roda empat maut terjadi di Jalan Bukit Darmo Boulevard Surabaya pada Sabtu (21/10) pukul 01.00 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan Mercedez Benz tipe CLS dengan nomor polisi L-1247-IY dengan mobil Honda Jazz bernomor polisi N 1576 BE.

Kejadian ini menyebabkan satu orang bernama Aldo (19), meninggal. Aldo diketahui merupakan seorang mahasiswa yang tinggal di kawasan Citraland, Surabaya. 

Menurut pemeriksaan, Aldo mengalami patah kaki kanan dan tidak sadarkan diri sebelum akhirnya meninggal dunia pukul 07.00 WIB di National Hospital Surabaya. 

Seluruh korban adalah mahasiswa.

1 Mahasiswa Tewas, Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Bukit Darmo SurabayaSukma Shakti/IDN Times

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan bahwa Mercedez-Benz dikemudikan oleh Ricky Demos (20) mahasiswa asal Balikpapan dengan penumpang Tan Hartanto Tanjung (20) mahasiswa asal Surabaya. 

Sedangkan kendaraan Honda Jazz dikemudikan oleh Jeffrey Harijanto (21) asal Blora Jawa Tengah. Mobil tersebut juga berisi beberapa penumpang, antara lain, Aldo (19), Vita (19), dan Agnes (19) yang masing-masing asal Surabaya.

Baca juga: Meski Canggih, Fitur Antisipasi Kecelakaan Ini Sering Diabaikan

Diduga mengemudi dengan kecepatan tinggi.

1 Mahasiswa Tewas, Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Bukit Darmo SurabayaSukma Shakti/IDN Times

Menurut Bayu, kecelakaan disebabkan oleh pengemudi yang terlalu kencang mengemudikan kendaraannya. "Pengemudi mobil Mercedes Benz yang berjalan dari arath utara ke selatan kurang hati-hati dan kecepatan tinggi, sehingga terjadi laka (kecelakaan) dengan mobil Honda Jazz yang berputar arah di depannya," ujarnya ketika dihubungi IDN Times Sabtu (20/10). Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

Baca juga: Siapa yang Bertanggungjawab Jika Kendaraan Otonom Kecelakaan?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya