Injury Time, Gus Ipul Akhirnya Mendaftar

Kantongi 58 kursi

Surabaya, IDN Times - Tepat pukul 21.30 WIB, pasangan cagub dan cawagub, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mendaftar ke kantor KPUD Jatim, Jalan Tenggilis No. 1 Surabaya. Mereka didampingi sejumlah petinggi partai pendukung.

Sejumlah massa pendukung yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat seperti Banser Ansor, Satgas, Perempuan Bangsa, dan beberapa massa dari partai pendukung juga tampak hadir.

1. Diiringi sholawat dan kesenian tradisional

Injury Time, Gus Ipul Akhirnya MendaftarHumas Pemerintah Provinsi

Ratusan massa pendukung datang mengiringi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur itu. Massa melantunkan sholawat, kesenian tradisional, yel-yel penyemangat. 

Massa sempat berdesakan untuk ingin ikut mengantar pasangan calon masuk ke dalam Gedung KPUD. Walaupun demikian, massa pendukung tetap kondusif. 

Baca juga: Risma Batal Bertarung di Pilkada, Warga Surabaya Syukuran

2. Diiringi sejumlah tokoh politik

Injury Time, Gus Ipul Akhirnya MendaftarHumas Pemerintah Provinsi

Selain ketua dan perwakilan dari partai politik pengusung, tampak beberapa tokoh politik yang ikut hadir mengiringi pasangan Gus Ipul-Puti. Di antaranya, Gus Halim (Ketua DPW PKB), Saiful Ilah (Bupati Sidoarjo), Budi Sulistyono (Bupati Ngawi), dan Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya). 

3. Kantongi 58 kursi DPRD

Injury Time, Gus Ipul Akhirnya MendaftarIDN Times/Istimewa

Untuk diketahui, pasangan calon tersebut didukung oleh koalisi empat partai politik yakni, PDI-Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Total, partai-partai tersebut memiliki jumlah 58 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur. Jauh melebihi persyaratan yang ditetapkan yaitu 20 kursi.

Baca juga: Puti Guntur Soekarno Resmi Damping Gus Ipul di Pilkada Jawa Timur

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya