Hasto Bertemu Risma, PDIP Segera Umumkan Jagoan di Pilgub

Megawati kembali puji Risma

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengunjungi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam Surabaya, Senin (9/10). Hasto mengatakan bahwa salah satu inti pembicaraannya dengan Risma adalah soal Pilkada Jawa Timur.

Namun, saat disinggung tentang kepastian Risma menjadi calon gubernur, dia hanya mengatakan bahwa PDIP akan mengumumkannya dalam waktu dekat. 

Cagub-cawagub PDIP akan diumumkan pada 15 Oktober 2017.

Hasto Bertemu Risma, PDIP Segera Umumkan Jagoan di PilgubIDN Times

DPD PDIP Jawa Timur, kata Hasto, direncanakan akan berembuk menentukan pasangan calon di Pilkada Jawa Timur pada tanggal 14 Oktober 2017. "Pengumuman pasangan baru akan dilakukan pada tanggal 15 Oktober mendatang."

Risma tak dapat hadir saat pengumuman.

Hasto Bertemu Risma, PDIP Segera Umumkan Jagoan di PilgubRudy Bastam/IDN Times

Walaupun demikian, Risma mengaku tidak dapat menghadiri acara tersebut. Sebab, di tanggal yang sama dia harus melakukan kunjungan dinas. "Aku gak bisa ikut. Aku besok ke Tokyo," ujar Risma.

Baca juga: Risma Soal Bonek vs Pesilat: Mau Berapa Lagi yang Mati Sia-sia?

Megawati kembali puji Risma.

Hasto Bertemu Risma, PDIP Segera Umumkan Jagoan di PilgubIrfan Anshori/ANTARA FOTO

Selain pembahasan terkait Pilgub 2018, Hasto juga mengaku datang dalam rangka menyampaikan apresiasi Megawati terhadap Risma. Risma dinilai mampu menjadikan Surabaya sebagai ikon kota metropolitan baru di Indonesia. 

Pujian bagi Risma bukan kali ini saja. Saat berkunjung ke Surabaya bulan lalu, Megawati juga menyanjung hasil kerja Risma. Menurut dia, Risma mampu mengubah Surabaya menjadi lebih asri. 

 

Baca juga: Penampungan Penuh, Risma Pulangkan Gembel dan Pengemis

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya