Diiringi Rebana dan Kereta Kencana, Khofifah-Emil Resmi Mendaftar Pilgub

Mereka juga sempat berjalan 2 kilometer

Surabaya, IDN Times - Pasangan, Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak resmi mendaftar sebagai kontestan Pilgub Jatim 2018 pada Rabu (10/1). Ratusan massa pendukung mengiringi proses pendaftaran pasangan tersebut ke Gedung KPUD Jatim, Jalan Tenggilis No. 1, Surabaya tepat pukul 12.00 WIB. 

"Kami bersama perwakilan partai pendukung, mengantarkan pasangan calon Ibu Khofifah dan Pak Emil untuk melakukan proses pendaftaran," ujar Ketua DPD Demokrat Jatim, Soekarwo dalam pidato pembukaannya. 

1. Berjalan kaki sejauh 2 kilometer

Diiringi Rebana dan Kereta Kencana, Khofifah-Emil Resmi Mendaftar PilgubIDN Times/Rudy Bastam

Pasangan Khofifah-Emil datang ke Gedung KPUD dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 kilometer. Perjalanan mereka diiringi oleh ratusan massa pendukung yang terdiri dari berbagai partai politik dan organisasi massa lainnya. Dalam kesempatan itu, istri cawagub Emil Dardak, Arumi Bachsin juga ikut mengiringi pasangan tersebut. 

2. Diiringi musik tradisional dan kereta kencana

Diiringi Rebana dan Kereta Kencana, Khofifah-Emil Resmi Mendaftar PilgubDok. IDN Times/Istimewa

Tak hanya itu, pasangan Khofifah-Emil juga diiringi dengan arak-arakan musik tradisional khas Jawa Timur, rebana, dan kesenian drum band. Selain musik, pasangan Khofifah-Emil juga diiringi oleh kereta kencana yang dihias menyerupai burung merak.

Baca juga: Nasdem Resmi Dukung Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur

3. Polisi tutup satu lajur

Diiringi Rebana dan Kereta Kencana, Khofifah-Emil Resmi Mendaftar PilgubIDN Times/Rudy Bastam

Untuk alasan keamanan, Kepolisian Kota Besar Surabaya menutup satu lajur Jalan Tenggilis, Surabaya. Hal ini dilakukan untuk memberikan akses yang lebih luas bagi massa pendukung yang mengiringi pasangan Khofifah-Emil.

Baca juga: Dampingi Khofifah, Emil Diprediksi Gaet Suara Millennials

Topik:

Berita Terkini Lainnya