Anas Mundur, Gus Ipul: Semua Kemungkinan Masih Bisa Terjadi

Menarik ditunggu akhir kisahnya

Surabaya, IDN Times - Isu beredarnya foto tak patut Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas membuat dia mengembalikan mandat pencalonannya  kepada DPP PDIP. Melihat hal ini, calon gubernur Jatim, Saifullah Yusuf atau yang kerap disapa Gus Ipul pun ikut memberikan pernyataan

"Bukan mundur tapi menyerahkan mandat. Semua kemungkinan masih ada. Jadi ini beliau mengembalikan mandat supaya tidak terbebani," jelas Gus Ipul ketika ditemui wartawan, Sabtu (6/1). 

1. Apresiasi prestasi Anas

Anas Mundur, Gus Ipul: Semua Kemungkinan Masih Bisa TerjadiIDN Times/Rudy Bastam

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul menyampaikan apresiasi kepada Azwar Anas yang menurutnya telah bekerja dengan baik selama di Banyuwangi. Hanya karena gara-gara berita yang belum jelas kebenarannya, Anas harus mengembalikan mandatnya kepada partai. 

Gus Ipul juga melihat hal itu sebagai bagian dari kampanye hitam. Namun, dirinya akan tetap menghargai apa yang telah dilakukan pasangannya itu. "Saya menghargai dan mengapresiasi kepada mas Anas untuk menegakkan kebenaran dan keadilan," kata dia. 

2. Tunggu keputusan partai

Anas Mundur, Gus Ipul: Semua Kemungkinan Masih Bisa TerjadiIDN Times/Rudy Bastam

Ditanya tentang kemungkinan bongkar pasang calon oleh partai pengusung, Gus Ipul tak ingin buru-buru. Dirinya menyerahkan semua mekanisme tersebut kepada partai pengusung. 

"Lah kan ini kan diserahkan ke partai. Saya tidak tahu sikap selanjutnya terserah partai," terangnya. 

3. Tetap lakukan konsolidasi

Anas Mundur, Gus Ipul: Semua Kemungkinan Masih Bisa TerjadiIDN Times/Rudy Bastam

Gus Ipul mengakui bahwa tersiarnya kabar yang menyangkut Anas baru-baru ini telah berpengaruh terhadap persiapan tim pemenangan. Dirinya justru ingin memanfaatkan waktu yang tersisa untuk melakukan konsolidasi dengan tim pemenangan sambil menunggu keputusan selanjutnya. 

"Saya akan mencoba waktu tersisa ini untuk melakukan konsolidasi untuk keputusan selanjutnya," kata pria kelahiran Pasuruan itu.

Baca juga: Anas Mundur, Risma Tegaskan Tak Akan Maju di Pilkada

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya