Sempat Tertunda, Menhub Resmikan KRL Commuter Line Cikarang-Jakarta Kota

KRL Commuter Line Menjadi Transportasi Massal Andalan Warga Cikarang

Terhitung Minggu(8/10), warga Cikarang, Cibitung dan Tambun bisa bernafas lega setelah dioperasikannya KRL Commuter Line Cikarang-Jakarta.

Sebelumnya, pengoperasian KRL ini sempat molor kurang lebih satu bulan sehingga aktivitas masyarakat sekitarnya menjadi terganggu. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi disela-sela peresmian di stasiun Bekasi Timur mengatakan dengan adanya rute baru ini akan membuat panjang rute yang sebelumnya Jakarta Kota - Bekasi PP, kini menjadi Jakarta Kota - Cibitung PP.

"Rute baru ini menjadi sebuah bukti nyata sekaligus komitmen Pemerintah dalam menyediakan prasarana transportasi massal yang handal, aman dan nyaman," terang Budi sebagaimana dilansir antara.

Ada 32 Jadwal Perjalanan Kereta

Sempat Tertunda, Menhub Resmikan KRL Commuter Line Cikarang-Jakarta Kota kompas.com

Nantinya, stasiun Bekasi Timur, Cibitung, Tambun dan Stasiun akhir Cikarang, akan ada 32 Jadwal perjalanan kereta dengan tarif antara Rp 5.000 untuk relasi Jakarta Kota - Cikarang PP.

Dilengkapi CCTV serta Lift untuk Lansia dan Disabilitas

Sempat Tertunda, Menhub Resmikan KRL Commuter Line Cikarang-Jakarta Kota krl.co.id

Sebagai wujud nyata memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi para penumpang, di Stasiun Bekasi Timur dan Stasiun Cibitung telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas.

Di antaranya lahan parkir yang luas, peron sepanjang 270 meter yang dapat mengakomodasi satu rangkaian KRL dengan 12 kereta, Closed Circuit Television (CCTV) dan pintu layanan tiket. 

Selain itu, ada juga lift yang diprioritaskan bagi para panjut usia dan penyandang disabilitas. Petunjuk informasi kereta bagi penumpang, petunjuk jalur masuk dan keluar stasiun, denah stasiun, serta petunjuk jalur evakuasi juga tersedia. 

Rudi Wicaksono Photo Writer Rudi Wicaksono

Hidup dan Mati hanya dengan kata-kata.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya