FENOMENA, Pramugari Berbikini Siap Masuk Indonesia Pertengahan Tahun ini

Rencana pertengahan tahun 2017, maskapai ini siap terbang ke Indonesia

Maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet Air bakal melayani masyarakat Indonesia tahun ini dengan cara sensasional. Dikutip dari cnnindonesia.com, VietJet dikenal sebagai maskapai yang berani menampilkan pramugarinya dengan menggunakan bikini saat pertama kali diluncurkan di tahun 2012. Rupanya pertengahan 2017 ini Vietjet membuka rute Ho Chi Minh-Jakarta.

"Dari aspirasi warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agent yang ada, mereka ingin menuju obyek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata," terang Konjen RI untuk Ho Chi Minh, Jean Anes dalam instagram Kemenpar, Kamis (6/4/2017).

Rencananya, penerbangan perdana untuk rute itu akan dimulai pada pertengahan tahun ini. "Pertengahan tahun ini VietJet akan terbang dari Ho Chi Minh ke Jakarta, sebagai uji coba," kata Jean.

Jean melanjutkan, VietJet nantinya tak hanya membuka rute Ho Chi Minh-Jakarta. Tetapi juga Ho Chi Minh-Bali. Namun, untuk rute kedua itu akan dibuka setelah mengkaji pelaksanaan rute Ho Chi Minh-Jakarta.

Dunia maya sudah dihebohkan oleh video YouTube yang menampilkan ‘Bikini Show’

https://www.youtube.com/embed/CiQtpxST6AQ

Video promosi di Youtube itu mendapat banyak mendapat tanggapan, karena cara VietJet langsung membuat mata terbelalak.

Karena pramugari dengan pakaian minim dan Bikini Show adalah salah satu bentuk strategi promosi yang sungguh membuat mata melek

Riuh pun terlontar di linimasa Twitter. Sebagian besar pria menganggap VietJet akan menjadi maskapai idaman. Walau saat itu rute penerbangan masih terbatas, yaitu sehari satu kali penerbangan.

Dikutip dari cnnindonesia.com, Konektivitas udara memang menjadi kendala kedua negara. Sebab saat ini, hanya ada satu penerbangan dengan rute Ho Chi Minh-Jakarta (PP) yang dijalankan maskapai Vietnam Airlines. Sehari satu kali penerbangan. Maskapai lain baru bisa melayani dengan transit Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei.

Maskapai dengan pramugari berbikini peluang investasi

FENOMENA, Pramugari Berbikini Siap Masuk Indonesia Pertengahan Tahun inimerdeka

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong mengatakan, rencana masuknya maskapai VietJet Air ke Indonesia bisa menjadi peluang investasi. "Iya memang (jadi peluang investasi)," kata Lembong dilansir merdeka.com.

Selain karena pramugarinya yang bertugas mengenakan bikini, VietJet adalah maskapai berbiaya murah milik miliuner wanita, Nguyen Thi Phuong Thao.

Memang peluang itu tinggi ya dari sisi ekonomi. Namun kalau dilihat dari masyarakat Indonesia yang plural ini, apakah bisa menerimanya? Kamu sendiri gimana, guys?

VietJet harus ikuti budaya RI

FENOMENA, Pramugari Berbikini Siap Masuk Indonesia Pertengahan Tahun inimerdeka

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta maskapai yang beroperasi ke Indonesia selalu memperhatikan budaya asli Indonesia pada busana pramugarinya. Permintaan ini agar tak ada polemik di masyarakat terkait busana pramugari. "Saya akan mempertahankan budaya Indonesia. Itu bagian yang kami pertimbangkan," katanya dilansir merdeka.com.

Pramugrari Berbusana Bikini Dilarang Masuk RI

Menhub Budi  mengatakan siapapun yang melakukan penerbangan ke Indonesia harus berbusana sopan. "Ya kalau mau terbang harus sopan dan santun," kata Menteri Budi di Kantornya, Jakarta.

Sampai saat ini VietJet belum ajukan izin terbang ke RI

FENOMENA, Pramugari Berbikini Siap Masuk Indonesia Pertengahan Tahun inimerdeka

Menteri Budi menegaskan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat izin terbang ke Indonesia untuk maskapai Vietjet Air. "Belum-belum (surat izin)," singkatnya.

Hal ini senada dengan Sekretaris Jendral Kementerian Perhubungan, Sugihardjo yang mengungkapkan hingga saat ini, pihaknya belum menerima permohonan izin terbang maskapai tersebut.

"Belum ada (izin) permohonannya, belum ada itu," katanya lansir merdeka.com.

Kalau memang jadi maskapai ini terbang dari Vietnam ke Indonesia, kalian pengen naik nggak, guys? Mungkin para cowok aja kali yang mau ya?

Rosi Dian Photo Verified Writer Rosi Dian

Kebahagiaan itu datang saat apa yang aku tuliskan bermanfaat bagi banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya