Vlog Terbaru Presiden Jokowi: Perkenalkan Kuliner Indonesia ke Dunia Internasional

Saat presiden menikmati bakso dan es teh di Ambon

Presiden Joko Widodo sepertinya semakin giat memanfaatkan media sosial untuk mempublikasikan kegiatan sehari-harinya. Kali ini, Jokowi kembali mengunggah vlog di akun Facebook pribadinya pada Jumat (10/2).

Jokowi sedang menikmati bakso di Ambon setelah membagikan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

Vlog Terbaru Presiden Jokowi: Perkenalkan Kuliner Indonesia ke Dunia InternasionalEmbong Salampessy/ANTARA FOTO

Dengan mengenakan kemeja khasnya yang berwarna putih, Jokowi menyampaikan aktivitasnya kepada para pengikut vlog-nya. "Saya baru saja membagi Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar di provinsi Maluku, khususnya di Ambon," kata Jokowi.

Saat membuat vlog, Jokowi terlihat sedang makan bakso dengan ditemani oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Juru Bicara Presiden Johan Budi, serta Gubernur Maluku Said Assagaff. Ia kemudian mengarahkan kameranya untuk menunjukkan bakso dan es teh yang sedang dinikmati.

Baca Juga: VIRAL: Foto Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Belanda Ini jadi Bahan Gunjingan di Medsos

Jokowi ingatkan pentingnya mempromosikan kuliner Indonesia ke dunia internasional.

Vlog Terbaru Presiden Jokowi: Perkenalkan Kuliner Indonesia ke Dunia InternasionalEmbong Salampessy/ANTARA FOTO

Dalam vlog yang berdurasi sekitar 1 menit 23 detik tersebut Jokowi juga mengingatkan masyarakat perlu merasakan kuliner-kuliner asli Indonesia. Jokowi mengakhiri vlog-nya dengan mengatakan bahwa,"Ke depan, saya kira kita perlu membuat brand mengenai kuliner Indonesia, memperkenalkan kuliner-kuliner asli Indonesia di dunia internasional. Biar tahu yang namanya bakso. Biar tahu yang namanya soto. Biar tahu yang namanya nasi padang. Biar tahun yang namanya sate ayam."

Baca Juga: Gak Mau Kalah dengan Kaesang, Pak Jokowi Cukur Rambut di Barbershop Anak Muda

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya