Sempat Menangkan Agus-Sylvi, Kini LSI Denny JA Sebut Anies Akan Unggul

Nyatanya Agus kalah dalam putaran pertama lalu

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbarunya pada Selasa (7/3). Dalam survei tersebut, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul dari pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Dari survei yang dilaksanakan pada 27 Februari hingga 3 Maret dan melibatkan 440 responden itu Anies-Sandiaga memperoleh 49,7 persen suara, sedangkan Ahok-Djarot hanya mendapat 40,5 persen suara.

Mendengar hasil tersebut, Djarot justru mengaku senang.

Sempat Menangkan Agus-Sylvi, Kini LSI Denny JA Sebut Anies Akan UnggulIDN Times

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot mengaku bahwa ia merasa senang karena disebut kalah dari pasangan Anies-Sandiaga. Menurutnya, hasil tersebut bisa membuatnya dan Ahok bekerja lebih keras lagi pada Pilkada putaran dua ini. "Enggak apa-apa saya jalan terus. Saya justru senang kalau seperti itu, karena itu sebagai masukan buat kita," kata Djarot, seperti dikutip dari Liputan 6.

Ia pun berkata bahwa pada Pilkada putaran dua ini ada strategi yang akan ia dan Ahok jalankan. "Yang penting jalan ke bawah (blusukan), kemudian hindari isu negatif, yang penting usung program," jelasnya. Meski begitu, Djarot juga mengingatkan bahwa hasil survei itu bersifat dinamis dan selalu bisa berubah.

Baca Juga: Dianggap Memiliki Program Pro-Islam, PPP Kembali Dukung Ahok-Djarot

Sandiaga sendiri nampaknya senang dengan hasil survei LSI Denny JA.

Sempat Menangkan Agus-Sylvi, Kini LSI Denny JA Sebut Anies Akan Unggultwitter.com/sandiuno

Di akun Twitter pribadinya, calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunggah sebuah foto infografis yang mengutip hasil survei LSI Denny JA tersebut. Infografis tersebut sepertinya dibuat oleh tim sukses Anies-Sandiaga. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan kepadanya dan Anies.

Pada Pilkada putaran pertama, LSI Denny JA memenangkan Agus-Sylviana.

Sempat Menangkan Agus-Sylvi, Kini LSI Denny JA Sebut Anies Akan UnggulIDN Times

Dalam catatan IDN Times, sepanjang Oktober 2016 hingga Februari 2017 sebelum masa tenang Pilkada putaran pertama, LSI Denny JA melakukan lima kali survei di mana pasangan Agus-Sylviana (sudah tersingkir pada putaran pertama) menang sebanyak empat kali. yakni pada November, Desember, Januari, dan Februari.

Bahkan, suara pasangan Ahok-Djarot sempat sangat jeblok di bulan November 2016 dengan hanya mengantongi 10,6 persen saja.Tak hanya itu,  LSI Denny JA juga berani mempertaruhkan reputasi lembaganya bila prediksinya dan hasil Pilkada berbeda.

Baca Juga: Anies: Soal Tawuran Tanyakan Pada Ahok

Topik:

Berita Terkini Lainnya