Selenggarakan Gala Dinner, Agus-Sylvi Lampaui Sumbangan yang Didapat Ahok-Djarot

Didukung para sosialita dan penjual berlian

Selenggarakan Gala Dinner, Agus-Sylvi Lampaui Sumbangan yang Didapat Ahok-DjarotAkbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Line IDN Times

Pada hari Minggu (8/1) pasangan nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menghadiri acara gala dinner atau makan malam di Crowne Plaza Hotel. Acara itu dilakukan untuk menggalang dana kampanye pasangan tersebut. Dari acara ini Agus-Sylvi berhasil mengumpulkan sumbangan dana sebesar Rp 2,9 miliar.

Dihadiri oleh para sosialita dan penjual berlian.

antarafoto-gala-diner-ahy-080117-ak-2-c74b4c4dc1c41a6a9aadfaa2513ef6ff.jpgAkbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Dikutip dari Liputan 6, acara yang diselenggarakan oleh Forum Solidaritas Warga Jakarta ini dihadari oleh berbagai lapisan masyarakat. Bahkan kelompok sosialita dan pedagang berlian juga dilaporkan hadir. Ketua penyelenggara, Linda Kartika mengatakan bahwa jumlah dana yang terkumpul merupakan sumbangan yang dilakukan secara spontan.

Uang ini rencananya akan digunakan untuk mendukung dana kampanye. Sayangnya, dari laporan yang diserahkan timses Agus-Sylviana kepada KPU DKI hingga 19 Desember lalu tak ada rincian mengenai pengeluaran dana kampanye mereka. Linda juga mengklaim bahwa itu menunjukkan dukungan nyata dari kelas menengah Jakarta untuk pasangan Agus-Sylviana.

Baca Juga: Bawaslu Menganggap Pengeroyokan Terhadap Pendukung Ahok-Djarot Tak Terkait Pilkada

Hasil perolehan gala dinner Agus-Sylviana melebihi Ahok-Djarot.

Acara gala dinner Agus-Sylviana pada Minggu malam itu berhasil menyaingi perolehan dana dari acara serupa yang pernah digelar pasangan nomor 2, Ahok-Djarot. Dikutip dari beritasatu.com, Bendahara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Charles Honoris, mengungkapkan bahwa setiap gala dinner Ahok dan Djarot mampu meraup Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar. Ahok sendiri memutuskan untuk menghentikan acara ini setelah lebih dari 30 kali menggelar gala dinner.

Baca Juga: Disebut Bentuk Dinasti Politik, Agus: Jangan Asal Bicara

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI