Sandiaga Sebut Jakarta Tetap Oke Tanpa Ahok

Iya...

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, meminta warga untuk tenang dalam menyikapi Pilkada. Permintaan tersebut ia sampaikan karena ia menilai pesta demokrasi tersebut membuat warga ibu kota terpecah belah.

Menurut Sandiaga, tanpa Ahok Jakarta akan baik-baik saja.

Sandiaga Sebut Jakarta Tetap Oke Tanpa AhokIDN Times

Sandiaga berkata bahwa dirinya prihatin terhadap kondisi saat ini. Hanya karena berbeda pendapat karena Pilkada, mereka jadi bermusuhan. Perpecahan itu terjadi karena intensitas perdebatan yang tinggi antara pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dengan pendukung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Padahal, menurut Sandiaga, siapapun pemimpinnya Jakarta akan baik-baik saja. "Jangan baper (terbawa perasaan). Jakarta juga bakal oke juga kalau gak dipimpin Pak Basuki (Ahok). Gak akan jadi terpuruk," ujar Sandiaga, seperti dikutip dari Kompas pada Jumat (3/3).

Baca Juga: Giliran Pendukung Ahok yang Membelot ke Anies

Pernyataan itu Sandiaga sampaikan setelah bertemu dengan Mamiek Soeharto.

Sandiaga Sebut Jakarta Tetap Oke Tanpa AhokIDN Times

Sandiaga menyampaikan pernyataan tersebut usai bertemu dengan Mamiek Soeharto yang merupakan putri bungsu mendiang Presiden kedua Republik Indonesia Soeharto. Dalam pertemuan yang bersifat tertutup itu Mamiek berpesan kepada Sandiaga agar menjaga kondisi Pilkada karena saat ini animo masyarakat sangat tinggi.

Kondisi seperti itu membuat Mamiek merasa prihatin. Ia pun mengungkapkan isi pesan Mamiek kepada wartawan. "Jangan dieskalasi karena Pilkada ini Pilkada yang ingin menjadikan Jakarta lebih baik dan lebih sejahtera," ungkap Sandiaga. Penggagas program OK OCE ini sendiri mengaku sependapat dengan Mamiek dalam hal itu.

Baca Juga: Ahok dan Sandiaga Saling Klaim Jakarta Creative Hub

Topik:

Berita Terkini Lainnya