Meski Sempat Menang Pada Hitung Cepat, Ahmad Dhani Tertinggal di Real Count

Fans Red Hot Chili Peppers harap tenang...

Musisi Ahmad Dhani ikut serta dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di wilayah Kabupaten Bekasi sebagai Wakil Bupati dari calon Bupati Sa'duddin. Hasil perhitungan nyata atau real count oleh KPU Bekasi untuk sementara menunjukkan Sa'duddin dan Ahmad Dhani berada di posisi 2 dari 5 kandidat yang ikut dalam Pilkada Bekasi. Adapun posisi pertama sementara ditempati oleh kandidat petahana yaitu Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatna.

Hasil ini cukup mengejutkan. Sebab, dalam hitung cepat atau quick count yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei sempat menempatkan Sa'duddin dan Dhani di posisi pertama. Meski tertinggal, peluang pasangan ini untuk mengikuti putaran ke dua masih terbuka lebar. Sebab, selisih Dhani dengan kandidat yang berada di urutan ketiga masih cukup jauh. 

Sa'duddin-Ahmad Dhani meraih 24,6 persen suara.

Meski Sempat Menang Pada Hitung Cepat, Ahmad Dhani Tertinggal di Real Count Risky Andrianto/ANTARA FOTO

Dikutip dari katadata.co.id, per Jumat siang (17/2), jumlah suara yang masuk ke KPU Bekasi mencapai 44,47 persen. Dari jumlah tersebut, pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani memperoleh 136.464 suara atau sebesar 24,6 persen dari total suara sementara. Keduanya kalah dari pasangan petahana Neneng Hasanah Yasih dan Eka Supriatna yang saat ini mengantongi 230.846 suara atau 41,62 persen.

Baca Juga: Tempel Ketat Petahana, Prabowo Sebut Anies-Sandi "Paket Hemat"

Dhani hanya unggul di dua wilayah.

Meski Sempat Menang Pada Hitung Cepat, Ahmad Dhani Tertinggal di Real Count Risky Andrianto/ANTARA FOTO

Ada 3.958 tempat pemungutan suara (TPS) di Pilkada Bekasi. Sementara itu, ada sebanyak 900.535 suara dari 23 wilayah yang diperebutkan oleh lima pasangan kandidat. Sa'duddin dan Ahmad Dhani sendiri hanya unggul di dua wilayah, yaitu, Muara Gembong dan Tambun Selatan. Pasangan petahana sendiri mendominasi di 16 wilayah.

Ahmad Dhani sendiri nampaknya lebih fokus pada Pilkada DKI Jakarta.

Meski Sempat Menang Pada Hitung Cepat, Ahmad Dhani Tertinggal di Real Count Risky Andrianto/ANTARA FOTO

Pada Kamis siang (16/2) saat data masuk ke KPU Bekasi baru 21,65 persen, timses Sa'duddin dan Ahmad Dhani sudah mengakui kekalahan. Ketua tim sukses keduanya, Taih Minarno, berkata,"Kami mengakui kekalahan." Bahkan, Taih mengungkapkan pihaknya telah memberi ucapan selamat kepada pasangan petahana.

Ahmad Dhani sendiri tampaknya tak terlalu mempedulikan nasib politiknya di Pilkada Bekasi. Pasalnya, mantan suami Maia Estianty itu lebih fokus pada Pilkada DKI Jakarta. Ini terlihat dari cuitannya di beberapa jam terakhir.

Meski Sempat Menang Pada Hitung Cepat, Ahmad Dhani Tertinggal di Real Count twitter.com/AHMADDHANIPRAST
Meski Sempat Menang Pada Hitung Cepat, Ahmad Dhani Tertinggal di Real Count twitter.com/AHMADDHANIPRAST

Netizen berkomentar mengenai kemungkinan batalnya Red Hot Chili Peppers ke Bekasi.

Meski Sempat Menang Pada Hitung Cepat, Ahmad Dhani Tertinggal di Real Count Thomas Porwoll/musikexpress.de

Ahmad Dhani sempat berjanji akan mendatangkan band legendaris asal Amerika Serikat, Red Hot Chili Peppers (RHCP), ke Bekasi jika ia terpilih menjadi wakil bupati. Dengan hasil sementara ini, sejumlah netizen mulai berkomentar dengan menyinggung janji Dhani tersebut.

Meski Sempat Menang Pada Hitung Cepat, Ahmad Dhani Tertinggal di Real Count twitter.com/Gilang_Mahesa 
Meski Sempat Menang Pada Hitung Cepat, Ahmad Dhani Tertinggal di Real Count twitter.com/deasymaria9 
Meski Sempat Menang Pada Hitung Cepat, Ahmad Dhani Tertinggal di Real Count twitter.com/elangdrum

Baca juga: Ahmad Dhani Unggul Sementara di Pilkada Kabupaten Bekasi

Topik:

Berita Terkini Lainnya